riau24 Wakili Indonesia, Pelajar SMP 2 Dumai Ikuti Kompetisi Pelajar di Thailand | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Wakili Indonesia, Pelajar SMP 2 Dumai Ikuti Kompetisi Pelajar di Thailand

0
Rombongan SM Sains Muar Johor Malaysia setibanya di SMPN 2 Dumai
Berita Riau -  Wakili Indonesia, Pelajar SMP 2 Dumai Ikuti Kompetisi Pelajar di Thailand

Dumai, Riau24.com - Wakili Kota Dumai, khususnya dan Indonesia pada umumnya, sejumlah pelajar dan gur asal SMP Negeri 2 Kota Dumai ini mengikuti kompetisi pelajar di Negara Thailand.

Rombongan dari SMPN 2 Dumai ini telah menuju Negara Thailand pada pada Selasa (5/1/2016) kemarin.

Tapak kerja sama yang dibangun SMPN 2 dengan pelajar Malaysia dan beberapa Negara tetangga lainya, kini membuahkan hasil. Karena, sebelumnya beberapa orang pelajar Malaysia telah berkunjung ke SMPN 2 Dumai dan sebaliknya.

Kepala SMPN 2 Dumai Dra Rosmawati mengatakan, sebanyak enam pelajar SMPN 2 Dumai dan didampingi beberapa guru telah berangkat menuju Malaysia dan selanjutnya akan ke Thailand mengikuti kompetisi pelajar ASEAN.

Ia menyebutkan, efek dari kegiatan di Muar Johor Baru beberapa waktu lalu, SMPN 2 Dumai juga diperhitungkan oleh sekolah yang tergabung dalam sekolah se ASEAN dan diundang untuk mengikuti hak serupa.

“Nantinya, mereka akan mengikuti lomba Matematika, IPA dan 3 kategori lomba Bahasa Inggris,” sebut Rosmawati seraya menambahkan, bila memungkinkan SMPN 2 Dumai juga akan melakukan MoU dengan pihak pendidikan Negara Thailand.

SMPN 2 Dumai telah menerima kedatangan pelajar Malaysia dalam pertukaran pelajar. Mereka hadir untuk melakukan studi banding ke SMPN 2 Dumai, selanjutnya melakukan tahapan kerja sama dan tukar magang pelajar sekolah masing-masing.

R24/awa/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru