riau24 Didemo oleh Buruh, Disnaker Komit Perjuangkan Nasib 82 Naker Eks PT SMGG | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Didemo oleh Buruh, Disnaker Komit Perjuangkan Nasib 82 Naker Eks PT SMGG

0
Berita Riau -  Didemo oleh Buruh, Disnaker Komit Perjuangkan Nasib 82 Naker Eks PT SMGG
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setelah melalui perundingan, diperantarai Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) ini seiringnya aksi demo mantan dari karyawannya PT Surya Mulia Gita Graha (SMGG), yang merupakan sub kontraktor PT Chevron. Maka ini didapat kata sepakat.
 
Namun hal kata sepakat tersebut, bukan berarti tuntasnya tuntutan aksi ratusan buruh. Kesepakatan tersebut yakni, Disnaker, KSBSI serta kontraktor Chevron ini akan melakukan rapat lanjutanya pada Senin (11/1) dengan membentuk tim kecil, masing-masing diwakili dua orang tiap perwakilan.
 
"Tadi itu, sudah ada kesepakatan 
Disnaker Pekanbaru serta KSBSI
untuk memperjuangkan nasib 82 eks karyawan PT SMGG. Karena tidak bekerja lagi ini di PT Beasco yang pemenang kontrak Chevron tersebut. Ini didapatkan hasil dari mediasi kami (Disnaker,red) yang perantarai," ujar Johnny.
 
Kepala Disnaker Pekanbaru juga menambahkan, ada kesepakatan ini merupakan langkah kebijakkan untuk menyelesaikan permasalah yang dituntut massa aksi kepada Disnaker. Setelah itu, baru secara bersama-sama akan diadakan hal memanggil dari pihak PT Chevron tindaklanjuti aksi ini. 
 
Namun dikesempatan itu, Johnny mengatakan, mereka (pendemo) itu bukan merupakan korban PHK dari perusahaan. Tetapi ini hanya akan kontrak kerja mereka sudah habis. Maka, ini akan mencarikan cara dan upaya untuk memenuhi permintaan dari massa aksi demo KSBSI tersebiut disini.
 
"Semoga semua persoalan inikan bisa dengan cepat terselesai, dan semua dapat bekerja seperti yang semula. Maka, dari itu pada rapat selanjutnya mudah-mudahan bisa didapatkan titik terang," sebutnya, seraya tegaskan, bahwa masalah ini memang harus dicarikan solusi yang terbaik pada buruh.
 
Sementara itu terpisah, Santoso selaku Ketua DPC FPE SBSI saat diminta tanggapan ini, menyebut, memang sangat disesalkan akan ketidak pedulian dari Disnaker ini. Padahalkan, masalah aksi demo sudah berlangsung sejak Oktober 2015. Namun, tidak terselesaikan sesuai yang diharapkan.
 
"Tadi dipertemuan atau dimediasi pihak Disnaker, itu ada semacam angin segar untuk nasib 82 orang eks karyawan PT SMGG. Dimana membentuk tim kecil, berisikan ini perwakilannya buruh, perusahaan dan Disnaker. Tentu diharap kami ini dipekerjakan kembali. Maka ini ada dua solusi," katanya.
 
Dikesempatan itu, Santoso sebut dua solusi yang disampaikan saat mediasi tersebut adalah. Pertama itu, diminta eks karyawan SMGG dipekerjakan kembali. Dan kedua adalah pihak Disnaker Pekanbaru harus bertanggungjawab, disebab tellah menyetujui PKWT terhadap PT Beasco tersebut.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru