riau24 Sekda Inhil, Akan Genjot Tiap SKPD | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Mengesa Proses Tender Lelang

Sekda Inhil, Akan Genjot Tiap SKPD

0
Sekda Inhil, Said Syarifuddin saat salam komando bersama Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam.
Berita Riau -  Sekda Inhil, Akan Genjot Tiap SKPD

Inhil, Riau24.com - Mengesa proses lelang, pengerjaan proyek-proyek pembangunan tahun anggaran 2016 yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sekretaris daerah siap mengenjot masing-masing Satuan Perangkat Daerah dalam pelaksanaannya.

Bercermin pada proses tender dan lelang tahun lalu, pemerintah kabupaten (Pemkab) Inhil seperti kebakaran jengot, karena menjelang tutup tahun anggaran 2015 terget yang dicapai masih rendah.

Tak ingin terulang kembali di tahun 2016, sepertinya Sekretaria Daerah (Sekda) Inhil, Said Syarifuddin sudah mempersiapkan sedini mungkin agar proses tender lelang dapat digesa tepat waktu.

"Salah satu caranya, sesuai praturan mentri dalam negeri (Kemendagri) Unit Layanan Pengadaan (ULP) akan dipindahkan ke sekretariat daerah," ungkap Said Syarifuddin saat dijumpau usai menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Inhil, Rabu (6/1/2016).

Karena sebelumnya, ULP bertempat di Badan Perizinan dan Penanaman Modal Daerah (BP2MPD), lanjutnya berdasarkan Kemendagri ULP bukan di dinas maupun Badan, melainkan di Sekretariat Daerah.

Selain itu diterangkannya, dalam mengesa proses lelang yang ditargetkan selesai pada bulan Apri 2016 ini, Sekda Inhil hanya menunggu Surat Keputusan (SK) bupati tentang pengelolaan keuangan daerah. Yang selanjutnya barulah penandatanganan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA). setelah itu dilanjutkan proses Rencana Umum Pelelangan (RUP) yang dimasukkan ke ULP.

"Setelah RUP masuk ke ULP baru bisa proses lelang dilaksanakan, yang ditargetkan bulan April mendatang," jelaanya.

Diharapkannya, agar seluruh SKPD agar benar-benar memahami tentang DPA, karena hal-hal seperti ini bisa menghambat proses pelaksanaan tender lelang nantinya.

"Karena kalau kita (Pemkab, red) lengah diawal tahun maka kita akan repot pada akhir tahun, maka permasalah seperti ini jagan sampai terjadi," pungkasnya.

R24/awa/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru