riau24 DKI Jakarta Tak Kebagian Proyek Wisma Atlet Asian Games | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

DKI Jakarta Tak Kebagian Proyek Wisma Atlet Asian Games

0
Logo Asian Games 2018 resmi diluncurkan pada peringatan Haornas ke-32.
Berita Riau -  DKI Jakarta Tak Kebagian Proyek Wisma Atlet Asian Games
Jakarta, Riau24.com - DKI Jakarta tidak akan ambil bagian dalam pembangunan Wisma Atlet untuk Asian Games 2018. Pembangunan wisma atlet seluruhnya akan diambil oleh Pemerintah Pusat di bawah dua Kementrian dan satu BUMN.

Hal itu setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan rapat dengan, Menteri Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat, Menteri Sekretaris Negara, Wakil Menteri Keuangan, dan Sekretaris Kementrian Sekretaris Negara di gedung Sekretaris Negara, Selasa (5/1/2016).

"Pembangunan Wisma Atlet di Blok C-2 dan D-10 di Kompleks Kemayoran akan ditangani oleh Kementrian PU dan Perumahan Rakyat, sedangkan untuk Blok C-3 akan ditangani oleh Perumnas," ujar Juru Bicara Kemenpora, Gatot S. Dewabroto di gedung Kemenpora di Jakarta.

Gatot menambahkan, dengan keputusan ini, DKI hanya akan membangun Velodrome dan tempat untuk Equestrian (pacuan kuda). "Nanti kita minta Pak Ahok untuk semacam surat pelepasan. Dan nanti tidak ada lagi cerita PT Jakpro terlibat di Kemayoran," ujar Gatot.

Sebelumnya, dari tiga blok yang ada di Kompleks Kemayoran, Jakarta Pusat, DKI akan membangun blok D-10 bersama dengan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

Hal tersebut sempat dikeluhkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Itu dikarenakan jika ikut membangun wisma atlet, DKI harus menyiapkan anggaran khusus.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru