riau24 Wow........ Massa Aksi Demo Buruh di Disnaker Pekanbaru ini Diberi Makan Siang ? | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Wow........ Massa Aksi Demo Buruh di Disnaker Pekanbaru ini Diberi Makan Siang ?

0
Berita Riau -  Wow........ Massa Aksi Demo Buruh di Disnaker Pekanbaru ini Diberi Makan Siang ?
 
Pekanbaru, Riau24.com - Ada hal menarik yang mungkin patut bisa dicontoh atau tidak, oleh institusi pemerintah. Dimana, massa aksi demo yang berkisar dua ratusan orang itu, di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pekanbaru dapat dana makan siang yakni Rp5 juta.
 
Pemberian dana makan siang ini, sesuai pantauan lapangan awak media, Rabu (6/1) siang, se-usai digelarnya mediasi di ruang rapat Kantor Disnaker Pekanbaru. Saat itu, salah seorang PNS bernama Deny ini bertanya kepada massa aksi demo, terkait makan siang.
 
Tentunya, para pendemo berkata dengan senang hati untuk terima tawaran tersebut. "Sudah makan siang, berapa orang jumlah yang hadir semuanya. Ni ada anggaran makan siang. Dan ini, dibicarakan dengan pak Kadis," ungkap Deny pada salah seorang massa aksi.
 
Deny yang merupa Kabag Umum dan Kepegawaian Disnaker Kota Pekanbaru inipun berlalu setelah mempertanyakan jumlah daripada massa aksi tersebut. Semulanya, diketahui Deny akan membelikan nasi bungkus untuk massa aksi di Kantor Disnaker Pekanbaru itu.
 
Namun, karena mengingat waktu sudah siang dan tidak mungkin ini menunggu. Maka disikapi dengan memberikan dana saja dan serta sarankan beli nasi atau makanya diluar saja. Mendengar ungkapan Deny ini, maka massa aksi buruh eks PT MSGG juga kegirangan.
 
Setelah beberapa saat kemudian, Deny memanggil perwakilan para pendemo untuk kedalam ruangan
Kantor Disnaker. Dan itu, ternyata memang benar-benar ini janji beri dana makan siang ditepati Deny. Dana sebesar Rp5 juta diberikan pada perwakilan buruh, Armaini.
 
Sementara itu, Armaini menerima dana makan siang tersebut maka dengan langsung mengumpulkan massa aksi buruh. Lalu menyebut ini ada dana dari Disnaker, untuk makan siang. "Ini ada dana Rp5 juta dari Disnaker. Karena sudah siang. Maka dibagi rata," ujarnya.
 
Terkait kebijakkan memberi dana makan siang tersebut dimintakan tanggapan PNS di Disnaker Kota Pekanbaru ini, malahan tierkejut. Dan ada yang mengatakan, kalau seperti ini dilakukan maka dipasti kedepannya akan banyak massa aksi pada berdemo di Disnaker.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru