riau24 Pakai Pulpen, Porter Bandara Bobol Tas Penumpang Cuma 5 Menit | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pakai Pulpen, Porter Bandara Bobol Tas Penumpang Cuma 5 Menit

1
Porter di Bandaran Ahmad Yani, Semarang, memeragakan aksinya membongkar tas penumpang. (CNN Indonesia/Damar Sinuko)
Berita Riau -  Pakai Pulpen, Porter Bandara Bobol Tas Penumpang Cuma 5 Menit
Semarang, Riau24.com - Polisi menangkap seorang petugas bongkar muat atau porter di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, karena kepergok membongkar tas penumpang. Porter itu hanya butuh waktu kurang dari lima menit untuk membobol tas. Pulpen jadi senjata andalannya.

Porter yang dibekuk polisi itu ialah Priyo Adi Wicaksono, pria 21 tahun asal Wologito, Semarang. Dia ditangkap setelah polisi melakukan penyelidikan atas beberapa laporan kehilangan dan pencurian barang berharga penumpang pesawat di Bandara Ahmad Yani.

Priyo membobol tas penumpang saat ia menurunkan tas itu dari pesawat yang mendarat. Jika tas penumpang diberi kunci tambahan, dia hanya perlu menggunakan pulpen untuk membuka paksa ritsleting tas.

“Saya hanya pakai pulpen untuk buka tas penumpang yang digembok. Kalau untuk yang tas tak pakai pengaman tambahan, ya hanya dibuka biasa saja,” kata Priyo.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Priyo diketahui sudah membongkar tas-tas penumpang bandara selama tiga tahun. Polisi menduga ada keterlibatan petugas lain, tak terkecuali petugas keamanan bandara. 

Priyo terakhir kali melakukan aksi kriminalnya itu pada 28 Desember 2015. Dia berhasil menggasak jam tangan Rolex milik seorang penumpang pesawat Garuda Indonesia yang disimpan dalam tas.  

"Pelaku sudah menyebut beberapa nama dan itu terus kami dalami. Kuat dugaan ada orang dalam yang terlibat karena aksi pelaku dan selama ini tak pernah terendus,” kata Kapolsek Semarang Barat Komisaris Cahyo Widyatmoko.

Atas perbuatannya, Priyo dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Kasus pembobolan tas penumpang pesawat beberapa hari lalu juga berhasil diungkap aparat Polres Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, dengan membekuk beberapa pelakunya.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 03 November 2017 21:33 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lm3HgNo.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru