riau24 Diskoperindag Rohul Gencar Benahi Koperasi Bermasalah | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Diskoperindag Rohul Gencar Benahi Koperasi Bermasalah

0
Sekretaris Diskoperindag Rohul Drs. H. Tengku Herman Lopi
Berita Riau -  Diskoperindag Rohul Gencar Benahi Koperasi Bermasalah
Rohul, Riau24.com - Awal tahun 2016, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Rokan Hulu (Rohul) terus berupaya membenahi Koperasi yang belum terima rekomendasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul.
 
Demikian disampaikan Kadiskoperindag Rohul Tengku Rafli Armen S.Sos melalui Sekretaris Diskoperindag Rohul Drs. H. Tengku Herman Lopi.
 
Tengku Herman mengatakan sesuai PP No 9 tentang pedoman dan pelaksanaan koperasi simpan pinjam, ‎setiap koperasi harus memiliki rekomendasi dari Pemkab Rohul melalui Diskoperindag Rohul.
 
"‎Koperasi yang memiliki izin dari luar Rohul memang boleh, tetapi harus berkoordinasi dengan Diskoperindag Rohul," ucap Tengku Herman saat ditemui Riau24.com dikantornya, Rabu (6/1/2016).

Tengku Herman Lopi mengatakan ada 3 Koperasi di Rohul yang belum memiliki rekomendasi dari Diskoperindag Rohul yaitu ‎Koperasi  Riau Mandiri Jaya, Koperasi Rezeki Rolamro‎ dan Koperasi Sukses Karya Bersama. Ketiga Koperasi tersebut sudah dipanggil untuk melengkapi persyaratan, namun hingga kini belum juga di penuhi oleh Koperasi tersebut.

"Kita sudah berupaya memanggil, untuk melengkapi persyaratan agar diterima di Rohul,namun persyaratan belum juga dipenuhi‎,"‎Ucap Tengku Herman.

‎Tengku Herman Lopi menghimbau kepada seluruh Koperasi di Rohul untuk mematuhi ketentuan yang sudah ditetapkan pihaknya baik secara umum atau khusus dan di 2016 agar Koperasi segera melaksanakan Rapat Anggaran Tahunan  sesuai UU No 25 tahun1992‎ untuk mempertanggungjawabkan kegiatan usaha yang sudah dilakukan.

R24/awa/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru