riau24 Tiga Syarat Agar Pelanggan Raih Kompensasi Listrik dari PLN | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Tiga Syarat Agar Pelanggan Raih Kompensasi Listrik dari PLN

0
Ilustrasi. ANTARA FOTO / Reno Esnir.
Berita Riau -  Tiga Syarat Agar Pelanggan Raih Kompensasi Listrik dari PLN
Jakarta, Riau24.com - Kepala Divisi Niaga PLN Benny Marbun menjelaskan bonus pelanggan listrik prabayar (LPB) yang akan diberikan ke konsumen memang disiapkan PLN sebagai  kompensasi atau penggantian pembayaran untuk konsumen prabayar.

Menurut dia, ada tiga syarat PLN memberikan kompensasi kepada konsumen. Syarat pertama adalah layanan PLN lebih buruk dari yang dijanjikan unit PLN setempat. Syarat kedua adalah konsumen kelebihan bayar.

"Ketiga adalah sebagai pengganti bila ada pengembalian uang konsumen, misalnya pengembalian UJL saat migrasi dari pasca bayar menjadi pra bayar," kata dia kepada Metrotvnews.com, di Jakarta, Rabu (6/1/2016).

Dia menjelaskan, konsumen memang mendapatkan dua token. Satu token yang dibeli biasa atau taglis dan satu lagi token nontaglis untuk kompensasi TMP.

"Tokennya ya harus diinputkan ke meter prabayar," jelasnya. 

Adapun bagian info token nontaglis umumnya disediakan untuk menginformasikan angka token bila konsumen prabayar mendapat kompensasi atas buruknya pelayanan PLN. Pelayanan PLN diukur dari beberapa indikator, antara lain jumlah gangguan per pelanggan per bulan dan lama gangguan per pelanggan per bulan.

"Bila realisasi pelayanan yang dirasakan pelanggan lebih buruk dari tingkat mutu pelayanan (TMP) yang dijanjikan PLN, maka pelanggan itu mendapat kompensasi sekian rupiah yang dikonversi menjadi sekian kWh. Nah kWh ini akan muncul di struk kalau pelanggan membeli token berikutnya. Jangan khawatir kalau lupa kompensasi TMP karena  bisa dilihat melalui website PLN," pungkasnya. 

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru