riau24 "Pergub UMK 2016 se Riau Belum Ditandatangani, karena Belum Diajukan" | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

"Pergub UMK 2016 se Riau Belum Ditandatangani, karena Belum Diajukan"

0
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati sebelumnya, dijanjikan dalam tiga hari ini sudah bisa ditandatangani Pergub atau SK Gubernur terkait UMK 2016 untuk se Provinsi Riau tersebut. Namun kenyatannya ini belum juga terealisasikan sebagai hal yang diharapkan.
 
"Yach, memang sampai sekarang belum ada ditandatangani Pergub atau SK Gubernur terkait UMK se Provinsi Riau. Hal ini diakui belum diantarkannya draft UMK tersebut ke Biro Hukum Setdaprov Riau itu disebabkan, menunggu dari revisi UMK Kampar dan Inhu,' ujarnya.
 
Ini disampaikannya Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertranduk) Riau, Rasidin Siregar, menjawab wartawan. Dikatakannya, saat ini sudah diajukan draft UMK kepada Biro Hukum dengan harapan agar diterbitkannya Pergub atau SK.   
 
Rasidin mengakui, dengan belum ditandatangani Pergub atas UMK di Provinsi Riau tersebut tentu ini akan terlambat. Namun demikian, walaupun terlambat pengesahan tersebut, tapi bukan berarti pihak pengusaha tidak mentaati aturan kesepakatan besaran UMK ini.
 
"Saya sudah minta pada staf agar segera mengajukanya UMK yang telah ada atau yang telah direvisi. Artinya yang ada saja itu, terlebih dahulu diajukan ke Biro Hukum," kata Rasidin, sembari tegaskan, untuk UMK Kampar dan Inhu itu segera meajukan ke Pemprov.
 
Seperti diketahui, sebelumnya itu (Disnakertransduk) Provinsi Riau mengembalikan pengajuan UMK 2016 hasil kesepakatan di Dewan Pengupahan (DP) kabupaten/kota se Provinsi Riau. Karena ini dinilai tidak sesuai penetapanya dengan aturan PP nomor 78 tahun 2015.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru