riau24 Tanom Invader, Mobil Buas dengan Mesin Motor Hayabusa | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Tanom Invader, Mobil Buas dengan Mesin Motor Hayabusa

0
Tanom Invader (roadandtrack)
Berita Riau -  Tanom Invader, Mobil Buas dengan Mesin Motor Hayabusa
Riau24.com - Melihat kendaraan yang satu ini tentu akan meleburkan perbedaaan mencolok antara mobil dan motor. Ya, kehadiran Tanom Invader dipastikan akan memberi warna baru di dunia otomotif.

Meski saat ini telah banyak kendaraan roda tiga seperti Polaris Slingshot dan Morgan 3 Wheeler, namun Tanom Invader berbeda dari keduanya. Apalagi dibandingkan dengan kendaraan model Can-Am Spyder atau Piaggio MP3 yang tentu jelas masih terlihat cita rasa sebagai motor.

Nah, apa yang membedakan Tanom Invader dengan yang lainnya? Dilansir Roadandtrack, keunikan kendaraan yang satu ini terletak pada mesinnya. Meski telah menggunakan lingkar kemudi layaknya mobil, namun kendaraan ini ternyata menggunakan mesin motor Suzuki Hayabusa yang dikenal buas karena mampu menyemburkan tenaga hingga 197 tenaga kuda.

Menariknya, jika Polaris Slingshot dan Morgan 3 Wheeler menggunakan mesin di depan maka Tanom Invader menggunakan mesin di belakang. Dengan kata lain, sebuah roda belakang berukuran besar akan menghentakkan tenaga pada dua roda depan yang berkukuran lebih kecil. 

Tanom Invader sendiri mampu melesat dari kecepatan 0 hingga 100 meter hanya dalam waktu kurang dari empat detik. Sedangkan top speed mencapai 160 mph. 

Sayangnya, untuk kendaraan unik ini, Tanom Motors masih membanderolnya mahal. Harga satu unit Tanom Invader saat ini mencapai hampir Rp770 juta.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru