riau24 Rano Karno Sebut Ada Permintaan Rp 10 Miliar dari DPRD Banten ke PT BGD | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Rano Karno Sebut Ada Permintaan Rp 10 Miliar dari DPRD Banten ke PT BGD

1
Rano Karno berjalan memasuki Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa, Jumat (17/1/2014). Rano diperiksa sebagai saksi bagi terdakwa Akil Mochtar dalam kasus pengurusan sengketa Pilkada di Provinsi Banten. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Berita Riau -  Rano Karno Sebut Ada Permintaan Rp 10 Miliar dari DPRD Banten ke PT BGD

Jakarta, Riau24.com - Gubernur Banten Rano Karno mengetahui adanya permintaan uang sebesar Rp 10 miliar dari beberapa anggota DPRD Banten kepada Presiden Direktur PT Banten Global Development Ricky Tampinongkol.

Permintaan uang tersebut berkaitan dengan penyediaan anggaran pembentukan bank daerah Banten dalam APBD.

"Ricky pernah sampaikan ada permintaan Rp 10 miliar dari Dewan. Saya bilang, jangan didengerin," ujar Rano di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Kedatangan Rano untuk memenuhi panggilan pemeriksaan di KPK terkait dugaan suap dalam pengesahan APBD Banten agar memuluskan pembentukan bank baru di Banten.

Setelah Ricky menceritakan permintaan uang itu ke Rano, mantan artis peran itu meminta Ricky untuk tidak menurutinya.

"Saya bilang tidak usah digubris, itu saja," kata Rano.

Rano mengatakan, permintaan uang dilakukan sekitar dua hingga tiga bulan yang lalu. Namun, Rano tidak mengetahui akhirnya uang tersebut diberikan sehingga Ricky dan dua anggota DPRD Banten dijerat KPK.

Dalam kasus ini, Ricky diduga menyuap Ketua Komisi III DPRD Banten dari Fraksi PDI Perjuangan Tri Satya Santoso dan Wakil Ketua DPRD Banten dari Fraksi Partai Golkar SM Hartono, untuk memuluskan pembentukan bank daerah baru di Banten yang telah tercantum dalam Rancangan APBD 2016.

Saat tangkap tangan, KPK menyita uang sebesar 11.000 dollar AS dan Rp 60 juta. KPK menduga pemberian tersebut bukan pertama kalinya dilakukan.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 03 November 2017 21:31 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lm3HgNo.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru