riau24 Persaingan Kerja Tahun 2016 Ini Semakin Kuat, Sertifikasi Tenaga Kerja Harus Ditingkatkan Lagi | Berita Riau
Jumat, 25 Mei 2018

Persaingan Kerja Tahun 2016 Ini Semakin Kuat, Sertifikasi Tenaga Kerja Harus Ditingkatkan Lagi

2
Berita Riau -  Persaingan Kerja Tahun 2016 Ini Semakin Kuat, Sertifikasi Tenaga Kerja Harus Ditingkatkan Lagi

Pekanbaru, Riau24.com - Memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), dinas tenaga kerja Provinsi Riau akan melakukan sertifikasi terhadap para pekerja di Riau. Hal ini dikarenakan agar para pekerja di Riau tetap dapat memiliki peluang dan kesempatan untuk menguasai lapangan pekerjaan di Riau. Dalam persaingan pasar bebas di tahun 2016 semua sektor sub sektor harus mempunyai standar kerja yang memadai.

Menurut kepala dinas tenaga kerja Provinsi Riau, Rasidin mengatakan bahwa tidak bisa di pungkiri bahwa didalam suatu perusahaan atau instansi masih ada para pekerjanya yang belum memiliki sertifikasi keahlian biadangnya, padahal pekerja tersebut memiliki kemampuan yang yang memadai, jika hal ini tidak diperhatikan oleh pemerintah, maka para pekerja yang ada di Riau tidak biasa menguasai lapangan pekerjaan di Riau terkait dengan masuknya MEA.

"Hingga saat ini disnaker provinsi Riau belum memiliki angka yang pasti terkait banyaknya jumlah serapan tenaga kerja yang berada di Riau. Namun kedepannya disnaker akan akan lebih meningkatkan etos kerja para buruh yang berada di provinsi Riau," jelasnya.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Juliana Lim
Rabu, 04 April 2018 05:58 wib
Cukup anda menglike Facebook kami dan melakukan deposit minimal 50ribu Untuk cara selanjut nya juga, anda bisa kunjungi / hubungi kami di sini https://goo.gl/YDBXRg HP: +6281377055002 BBM: D1A1E6DF YM: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) WECHAT ID: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) Terimakasih atas perhatiannya
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru