riau24 95 Persen Tingkat Kehadiran PNS dan THL 95 Berdasarkan Banyak yang Ikut Apel | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Apel Awal Tahun 2016 Di Lingkungan Pemkab Kampar

95 Persen Tingkat Kehadiran PNS dan THL 95 Berdasarkan Banyak yang Ikut Apel

0
Berita Riau -  95 Persen Tingkat Kehadiran PNS dan THL 95 Berdasarkan Banyak yang Ikut Apel
Kampar, Riau24.com - Awal masuk setelah libur panjang tahun baru 2016, Senin (04/01/2015) lalu, Pemerintah Kabupaten Kampar mengelar apel di Halaman Kantor Bupati Kampar. Dari apel itu, tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang mengikuti apel berkisar 95 persen.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kampar Arfis Lindra melalui Kepala Bidang Pensiun dan Pemberhentian Nurmini yang ditemui Rabu (06/01/2016) sore, kemarin di ruang kerjanya Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kampar, Jalan Subrantas, Bangkinang Kota, menyampaikan bahwa dilihat dari kehadiran ASN dan THL yang mengikuti apel tingkah kehadiran sekitar 95 persen.

"Tingkah kehadiran ASN dan THL Ditengok dari yang hadir mengikuti apel awal masuk kerja kemarin diperkirakan sekitar 95 persen," ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa penilaian itu tidak berdasarkan absen karena absen tidak dikumpul. "Kita melihat dari ramai kehadiran ASN dan THL pada apel, meskipun tidak ada perintah absen pada saat itu untuk dikumpulkan," katanya.

Menurutnya, kadang ada perintah agar absen dikumpul, tapi kemarin tidak ada perintah untuk dikumpul karena tingkat kehadiran ASN dan THL mengikuti apel ramai sekali. 

"Tahun ini disiplin sudah mulai ditingkat, bagi ASN yang tidak masuk dan tidak mengikuti apel akan dipotong tunjangan perbaikan penghasilan sebesar 5 persen, karena ini sesuai dengan Perbup No 26 Tahun 2011," tegasnya.

Lanjutnya, begitu juga dengan THL yang tidak mengikuti apel dan tidak masuk tanpa keterangan mereka juga akan dipotong dari gajinya, sesuai dengan Perbup tadi.

R24/awa/rif
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru