riau24 Gerindra Akui Kini Sendiri di KMP | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Gerindra Akui Kini Sendiri di KMP

1
Desmond J Mahesa. (Antara Foto)
Berita Riau -  Gerindra Akui Kini Sendiri di KMP
Jakarta, Riau24.com - Partai Gerindra mengakui hanya tinggal sendiri di Koalisi Merah Putih (KMP), yang sebelumnya diisi Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Betul itu kalau Gerindra sudah sendiri di KMP," kata Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Wakil Ketua Komisi III DPR ini berujar, bukti bahwa Gerindra tinggal sendiri di KMP yakni saat DPR membahas Anggaran ‎Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016 di Badan Anggaran, di mana dalam APBN tersebut seluruh fraksi di DPR ingin menyertakan penyertaan modal negara (PMN) kepada perusahaan BUMN kecuali Gerindra. 

"Kan 9 fraksi setuju PMN dimasukkan, seharusnya BUMN memberikan keuntungan ini malah ‎akan diberikan modal. Tapi akhirnya pemerintah menolak dimasukkannya PMN itu dalam APBN," ucap Desmond.

Ia ‎berujar, terbentuknya KMP usai Pemilu Legislatif 2014 sekedar untuk lucu-lucan saja untuk pendukung Prabowo Subianto dalam Pemilu Presiden lalu.

"Jadi tinggal nunggu waktu saja. Nggak ada guna, hanya untuk lucu-lucuan saja KMP ini," ujar dia.

Masih kata Desmond, Gerindra tidak masalah meski pun hanya sendiri ditinggal‎kan oleh koalisinya. Ia menambahkan, bubarnya KMP juga karena pemerintahan Jokowi mengakomodir kepentingan partai yang sebelumnya di luar koalisi pemerintah.

"Kan adanya KMP karena Jokowi tidak mengakomodi‎r pendukung Prabowo, tapi sekarang kan mengakomodir. Bagi partai-partai pragmatis pasti merapat ke sana. Bagi Gerindra enggak ada masalah, yang bagus kita dukung yang tidak pro rakyat kita lawan," tutup Desmond.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 16:47 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/OCqzaXt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru