riau24 Debut Zidane dan Upaya Barca Memutus Tren Buruk | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Debut Zidane dan Upaya Barca Memutus Tren Buruk

0
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Berita Riau -  Debut Zidane dan Upaya Barca Memutus Tren Buruk
Jakarta, Riau24.com - Di balik sukses jadi juara dunia dan menutup tahun dengan rekor, Barcelona sebenarnya tengah dalam tren buruk di Liga Spanyol. Akhir pekan ini mereka harusnya bisa kembali ke jalur yang benar dan merebut puncak klasemen.
Barcelona menutup 2015 dengan beberapa cerita sukses. Yang terbesar tentu saja keberhasilan mereka menjadi juara Piala Dunia Antarklub. Kemenangan di Jepang itu membuat Blaugrana menutup tahun dengan lima trofi didapat.

Capaian lainnya Barca adalah jumlah gol mereka di 2015 yang berjumlah 180. Angka tersebut mematahkan rekor gol satu tahun kalender yang sebelumnya dipegang Madrid yakni berjumlah 178.

Tapi di balik itu, Barcelona sebenarnya layak waspada dengan kondisi mereka di La Liga Primera. Dalam empat pertandingan terakhir (di sepanjang Desember) anak didik Luis Enrique cuma dapat enam poin: W1 D3.

Rangkaian buruk itu dimulai saat Barca diimbangi Valencia 1-1, dan dilanjutkan dengan skor 2-2 ketika bertamu ke Deportivo La Coruna. Lionel Messi dkk sempat menang 4-0 ketika menjamu Real Betis, namun kemudian berimbang tanpa gol dengan Espanyol.

Satu kemenangan dan tiga hasil imbang itu membuat Barcelona kehilangan puncak klasemen. Memang mereka masih punya satu pertandingan sisa lebih banyak, namun jika kemenangan bisa didapat dalam rangkaian tersebut Barca tidak akan kehilangan posisinya di awal tahun 2016 ini.

Sabtu (9/1/2016) malam WIB, Barca bisa memutus rangkaian buruk itu sekaligus mencoba merebut kembali puncak klasemen. Di Camp Nou, Lionel Messi dkk akan menjamu Granada.

Meski baru menjalani pertarungan sengit pada tengah pekan ini di ajang Copa del Rey, laga menghadapi Granada seharusnya bisa dituntaskan Barca dengan poin penuh. Barca punya rekor pertemuan yang sangat baik dengan Granada. Dari delapan pertemuan, Barca mencatatkan W7 D0 L1. Di dua pertemuan musim lalu Barca dua kali menang dan unggul dengan agregat 9-1.

Dari Santiago Bernabeu, publik akan menantikan bagaimana Zinedine Zidane akan melakoni debutnya sebagai pelatih Real Madrid. Zizou yang baru ditunjuk sebagai pengganti Rafael Benitez akan mencoba meraih poin penuh saat El Real menjamu Deportivo La Coruna.

Madrid tak pernah kalah lagi dari Deportivo sejak yang terakhir pada 31 Agustus 2008. Dalam kurun tersebut Madrid mengoleksi delapan kemenangan dan cuma sekali bermain imbang.

Sehari berselang, Minggu (10/1/2016) malam waktu setempat, Atletico Madrid akan mencoba mempertahankan puncak klasemen yang baru mereka miliki saat bertamu ke Celta Vigo.

Duduk di posisi lima klasemen, Celta Vigo bisa jadi lawan yang berbahaya untul Atletico. Di pekan kelima La Liga, Celta berhasil menjungkalkan Barcelona dengan 4-1 di kandangnya sendiri. Namun begitu, Celta tengah dalam kondisi tak meyakinkan setelah kalah di dua pertandingan terakhirnya

r24/jef/det

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru