riau24 Bank BTPN Terbakar, Uang Tunai Rp356 Juta Ludes | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Bank BTPN Terbakar, Uang Tunai Rp356 Juta Ludes

1
Kebakaran (foto:Istimewa/Sindonews)
Berita Riau -  Bank BTPN Terbakar, Uang Tunai Rp356 Juta Ludes
Kendal, Riau24.com - Bank BTPN Purna Bhakti di Desa Nawangsari Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal ludes terbakar. Selain menghanguskan bangunan bank, kebakaran juga menghanguskan sebuah ruko. 

Dari informasi yang terhimpun, api kali pertama muncul dari rumah toko milik Oni Yuliawati yang tinggal di Perum Weleri Makmur Desa Weleri. Api dengan cepat membesar, sehingga warga yang melihat kejadian tersebut tidak bisa melokalisir api. 

Hembusan angin membuat api merambat ke bangunan Bank BTPN Purna Bhakti yang berada di sebelah toko. Api membakar bangunan bank dan meludeskan seluruh berkas dan uang serta peralatan kantor.

Seluruh barang yang ada di dalam toko dan bank habis terbakar, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Zaenal, warga Jenarsari Kecamatan Gemuh mengatakan bahwa sekira pukul 03.15 WIB terdengar bunyi ledakan. Lalu muncul api dan membakar bagian belakang rumah toko.

"Ada bunyi ledakan di bagian belakang rumah, dan api langsung membesar. Kami tidak mampu berbuat apapun, lantaran api merambat dengan cepat ke seluruh bangunan," terangnya, Kamis (7/1/2016). 

Sementara itu, Kapolsek Weleri AKP Senja mengatakan, kerugian yang dialami pemilik toko meliputi barang dagangan seperti tembakau, rokok, kertas, serta peralatan rumah tangga.

"Ada juga surat-surat penting seperti akte perkawinan, surat perjanijian sewa bank, ijazah dan diperkirakan mencapai Rp300 juta," katanya.

Sementara kerugian yang dialami bank BTPN Purna bhakti mencapai ratusan juta rupiah yang terdiri dari arsip kredit, uang di dalam brangkas sekitar Rp356 juta, peralatan kantor, motor dan komputer.  

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah lima unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Kendal datang di lokasi kejadian. Kasus kebakaran ini masih dalam penanganan Polsek Weleri dan Polres Kendal.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 03 November 2017 21:31 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lm3HgNo.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru