riau24 Daftar Smartphone 4G Sejutaan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Daftar Smartphone 4G Sejutaan

0
Ilustrasi Smartphone. Kredit: Freepik
Berita Riau -  Daftar Smartphone 4G Sejutaan
Jakarta, Riau24.com - Bagi Anda yang memiliki dana terbatas, tidak ada salahnya untuk menjajal smartphone 4G keluaran terbaru. 

Ya, saat ini teknologi 4G merupakan teknologi terdepan yang antara lain menawarkan layanan internet yang sanggup melesat jauh lebih cepat dari teknologi 3G atau 3,5G.

Bahkan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, mempunyai perhitungan bahwa dalam jangka 3 tahun ke depan, smartphone 4G sudah menyentuh harga Rp 600 ribuan

Berikut ini tim Tekno Liputan6.com himpun smartphone 4G yang rata-rata dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan.

Lenovo A2010

Lenovo A2010 disebut-sebut sebagai smartphone 4G termurah dari Lenovo. Di Bukalapak, misalnya, smartphone ini dibanderol di kisaran Rp 1,1 hingga Rp 1,2 jutaan. Banderol ini terbilang sangat terjangkau untuk ukuran merek global seperti Lenovo.
 

Namun, imbasnya, ada 'penurunan' spesifikasi seperti layar yang hanya berukuran 4,5 inci, serta kamera utama dan tambahan yang masing-masing 5 dan 2MP saja.

Smartfren Andromax R

Otak dari smartphone berlayar sentuh kapasitif IPS LCD seluas 5 inci ini adalah prosesor Qualcomm Snapdragon 410 dengan 4 inti (quad core) berfrekuensi 1,2 Gigahertz (GHz). Kemudian, RAM berkapasitas 1GB didaulat untuk membantu performa prosesor. 

Fitur yang diunggulkan di Andromax R, selain 4G ready adalah kamera. Hal ini terlihat jelas dari kehadiran dua buah Light Emitting Diode (LED) flash di kamera utamanya yang beresolusi 8 megapiksel (MP) dan satu buah LED flash di kamera depan yang beresolusi 5MP. 

Untuk memunculkan kesan elegan, Andromax R dibekali rangka berwarna emas, yang dipadukan dengan keempat sudut membulat. Di situs web resmi Smartfren, saat inismartphone yang berjalan di Android Lollipop tersebut dibanderol Rp 1,3 jutaan.

Lenovo A6000

Lenovo A6000 adalah salah satu smartphone 4G terlaris besutan Lenovo. Tengok saja,flash sale Lenovo A6000 mencatatkan angka penjualan fantastis yakni 50.000 unit dalam 7 kali flash sale. 

Spesifikasi yang ada di handset ini ialah layar IPS 5 inci beresolusi 720 piksel. Di dapur pacu, ada prosesor Qualcomm Snapdragon 410 dengan CPU quad-core 64-bit berkecepatan 1.2Ghz, yang berpadu dengan RAM berkapasitas 1GB.

Urusan kamera, Lenovo A6000 dibekali kamera utama 8MP dan kamera selfie 2MP. Di Bukalapak, Lenovo A6000 dibanderol 1,3 hingga 1,4 jutaan.

Xiaomi Redmi 2

The new rising star
 asal Tiongkok, Xiaomi tak ketinggalan menyumbangkan satu produknya ke dalam jajaran smartphone 4G sejutaan, yaitu Redmi 2. Smartphone ini merupakan produk yang pernah terjual 40 ribu unit melalui flash sale 

Di sektor dapur pacu, smartphone ini disokong prosesor quad-core 1.2GHz Snapdragon Qualcomm, GPU Adreno 306, dan RAM 1GB. Spesifikasi lainnya termasuk memori internal 8GB, kamera belakang 8MP, dan kamera depan 2MP.

Berdasarkan penelusuran tim Tekno Liputan6.com di Bukalapak, Xiaomi Redmi 2 saat ini dibanderol di kisaran Rp 1,2 hingga Rp 1,3 jutaan.

Polytron Zap 5

Zap 5 besutan perusahaan lokal Polytron juga turut masuk ke dalam daftar smartphone4G sejutaan. Smartphone ini dibekali layar sentuh TFT kapasitif seluas 4,5 inci.  

Di bagian dapur pacu, Polytron Zap 5 mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berjalan di frekuensi 1,2 GHz, yang dipasangkan dengan RAM 1GB.

Sekadar untuk diketahui, Polytron Zap 5 juga tersedia dalam paket bundling dengan operator telekomunikasi, seperti Indosat Ooredoo, dan Telkomsel. Sementara di Bukalapak, handset ini dijual dengan kisaran Rp 900 ribuan hingga Rp 1 jutaan.

Evercoss Winner T3

Produk pabrikan lokal lainnya, Evercoss Winner T3, juga dapat menjadi alternatif bagi Anda yang mencari smartphone 4G sejutaan. Produk ini merupakan salah satu dari duasmartphone 4G perdana dari Evercoss. 

Winner T3 mengusung layar 4 inci, yang didukung chipset Mediatek prosesor quad-core plus RAM 1GB dan kapasitas memori 8GB. 

Untuk fotografi, Winner T3 telah mengadopsi kamera belakang beresolusi 5MP dan 2MP di kamera depan. Lalu untuk harga, Winner T3 terbilang terjangkau, hampir genap Rp 1 jutaan saja.

Samsung Galaxy J1 Ace

Sebagai merek global, Samsung tampak tidak ingin melewatkan pasar low end dengan handset Galaxy J1 Ace. Handset ini juga tersedia dalam paket bundling dengan Indosat Ooredoo dan Telkomsel.  

Adapun di Bukalapak, smartphone dengan prosesor octa-core 1.2 GHz Cortex-A53, ROM seluas 8 GB, dan RAM sebesar 1GB tersebut dibanderol di rentang Rp 1,4 jutaan.

Catatan: Urutan daftar smartphone Rp 1 jutaan ini tidak menunjukkan peringkat.  

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru