riau24 Masih Menunggu Lampu Hijau Dirjen Lapas RI | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pembangunan Lapas Bagansiapiapi

Masih Menunggu Lampu Hijau Dirjen Lapas RI

0
Bupati Rohil H Suyatno hadiri acara maulid Nabi Muhammad SAW di Rutan
Berita Riau -  Masih Menunggu Lampu Hijau Dirjen Lapas RI

Rohil, Riau24.com - Bupati menghadiri maulid Nabi Muhammad SAW dilembaga pemasyarakatan Cabang Rutan Bagansiapiapi, Pada kesempatan itu dalam sambutan acara, Bupati mengatakan bangga dengan kinerja lembaga pemasyarakatan Bagansiapiapi," pujinya.

Selain itu Bupati menyatakan sangat saya menyayangi santri-santri warga bina yang ada disini, "Dirinya merasa prihatin dengan kondisi warga-binaan, oleh tempat warga bina yang ada disini tidak lagi mendukung dengan padat penghuni yang ada disini," kata Bupati.

Dari semua lembaga pemasyarakatan yang ada indonesia, Lembaga Bagansiapiapilah yang mendapat rengking pertama penghuni terpadat se Indonesia, Pemkab telah menyiapkan lahan dikepenghuluan parit aman guna pembangunan lembaga pemasyarakat tersebut, namun sampai kini belum adanya lampu hijau dari Dirjen lembaga pemasyarakat makanya masih dalam penundaan.

Rencana pembangunan lembaga pemasyarakat masih zaman Mantan Bupati Rohil H Annas Maamun Red,Namun rencana pembangunan masih tertunda, hal itu disampaikan oleh Bupati Rohil H. Suyatno saat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Cabang Rutan, Kamis (7/1/2016) Jalan protomo Bagansiapiapi.

lahan guna peruntukan pembangunan lapas saat ini kondisinya teredam banjir digunakan masyarakat untuk menanam padi, dilihat dari lahan tersebut terus teredam banjir, kalau dipaksakan pembangun dilahan itu mungkin banyak memakan biaya timbunan tanah guna mengatasi air banjir, nanti pemkab akan melihat kembali kondisi yang sebenarnya apa layak disana atau akan dicari lahan penganti untuk pembangunan lembaga pemasyarakat Bagansiapiapi.

Selain itu Bupati juga merasa prihatin dengan kondisi warga binaan kesulitan untuk mendapatkan air bersih sedangkan air sangat dibutuhkan oleh warga bina kemaren sudah pemkab usulkan namun gendala proses anggaran yang kurang mendukung, "mulai hari kita ingatkan anggaran pembangunan air bersih (sumur bor) buat lembaga pemasyarakatan," tukasnya.

R24/awa/yan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru