riau24 Pengamat: Gerindra Bisa Senasib dengan PDIP Era SBY | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pengamat: Gerindra Bisa Senasib dengan PDIP Era SBY

1
Aburizal Bakrie memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan tertutup KMP, Jakarta, Kamis (3/9/2015). Pertemuan tersebut membahas PAN yang bergabung dengan Pemerintah (Liputan6.com/Helmi Afandi)
Berita Riau -  Pengamat: Gerindra Bisa Senasib dengan PDIP Era SBY
Jakarta, Riau24.com - Sejumlah partai yang bergabung di Koalisi Merah Putih (KMP) mulai pindah haluan dengan mendukung pemerintahan Jokowi-JK.

Jika hal ini benar, maka di Koalisi Merah Putih (KMP) hanya menyisakan Gerindra

Pengamat politik dari Puskapol Universitas Indonesia Sri Budhi Eko Wardhani menyatakan, jika itu semua terjadi, maka Gerindra akan bernasib sama dengan PDIP di era pemerintahan SBY yang sendiri menjadi oposisi.

"Gerindra bisa sendiri. Sama nanti seperti PDIP pada era pemerintahan SBY, sendiri nanti," ujar Sri Budhi Eko di Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Meski demikian, hal ini menjadi tantangan sendiri bagi Presiden Jokowi, bagaimana mengatur banyaknya koalisi tersebut.

"Ini menjadi tantangan bagi Jokowi, kepemimpinannya diuji di sini. Apakah jika masuk KIH, jaminannya mereka akan mendukung kebijakan pemerintah di DPR," kata dia.

Politikus PAN Viva Yoga menilai perubahan peta politik bukan hal yang haram, apalagi usai Pilpres sudah banyak tidak arahan.

"Perubahan peta itu bukan hal haram. Namanya demokrasi, tak perlu hingar bingar. Kalau ada perubahan, jangan merasa takut," ujar Viva.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 16:46 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/OCqzaXt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru