riau24 Di Tahun 2015, BPMP2T Terbitkan Ribuan Izin Usaha di Pelalawan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Di Tahun 2015, BPMP2T Terbitkan Ribuan Izin Usaha di Pelalawan

0
Kepala BPMP2T Pelalawan
Berita Riau -  Di Tahun 2015, BPMP2T Terbitkan Ribuan Izin Usaha di Pelalawan

Pelalawan, Riau24.com - Kepala badan Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Pelalawan H. Devidson, MH mengaku bahwa pihaknya selama tahun 2015 kemarin telah menerbitkan sebanyak 2253 izin usaha di Kabupaten Pelalawan. Ribuan izin usaha itu diterbitkan pada tahun kemarin dari 118 jenis pos perizinan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Informasi itu diungkapkan Kepala BPMP2T Pelalawan Devidson MH kepada Riau24.com saat ditemui diruangkerjanya Rabu kemarin (6/1/2016) di Pangkalan Kerinci.Menurut Devidson,kebanyakan ribuan izin usaha yang dikeluarkan pihaknya pada tahun kemarin adalah izin Situ dan HO untuk izin tempat usaha dagang,reklame,usaha ponsel, dan usaha pertambangan.

”Dari ribuan izin Situ dan Izin HO yang kita terbitkan pada masyarakat di Kabupoaten Pelalawan tahun lalu maka Pemkab Pelalawan berhasil menerima dana pemasukan keuangan sebesar Rp 2,5 Miliyar dari Rp 1,5 M jumlah dana pemasukan keuangan untuk penerimaan Pendapatan Asli Daerah yang kita targetkan. Jadi pada tahun ini,penerimaan pemasukan keuangan dari retribusi perizinan tahun kemarin jauh melebihi target yang kita rencanakan,” terang Mantan Kabag Hukum Pemkab Pelalawan.

Dituturkan Devidson, rencananya pada tahun ini pihaknya akan melayani masyarakat dikabupaten Pelalawan dalam mengurus izinnya ke Pemkab pelalawan melalui BPMP2T Pelalawan dilakukan secvara online.Sekarang memang belum terpasang alat perangkatnya untuk pelayanan perizinan secara online tersebut.

”Direncanakan pada tahun ini akan kita pasang perangkat alatnya karena alokasi dana untuk pengadaan alat perangkat online pelayanan izin secara online yang kita lakukan sudah dianggarkan di APBD tahun ini. Mudah-mudahan tahun ini sudah bisa pelayanan pengurusan perizinan pada masyarakat di Pelalawan sudah bisa melalui internet saja lagi tak susah payah datang langsung ke kantor BPMP2T Pelalawan di Pangkalan Kerinci untuk pengurusan izin usahanya kedepan ini karena cukup buka situs pelayanan perizinan yang akan dibuat oleh pihak BPMP2T Pelalawan nantinya,” tegasnya.

Pada tahun ini sebut Kepala BPMP2T Pelalawan,pihaknya targetkan sebanyak mungkin penerimaan pemasukan keuangan dari retribusi PAD dari pengurusan perizinan dari masyarakat. ”Jadi kita tidak tentukan besar target pemasukan tahun ini tapi kita berupaya sebanyak-banyak pemasukan keuangan dari retribusi PAD tersebut. Ya kita berupaya jauh lebih besar dari penerimaan PAD dari tahun kemarin.

Hanya saja kita agak ada kendala terkait pengadaan kendaraan operasional untuk petugas pengawasan untuk turun melakukan pengawasan dilapangan.Selain itu,kita masih kekurangan falitas sarana prasarana yang perlu dilengkapi sehingga kami mudah untuk memberikan pelayanan perizinan pada masyarakat di Pelalawan,” tukasnya.

R24/awa/shi 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru