riau24 Kejari Pasirpangaraian: Efesiensi Biaya, Megawati Mendekam di LP Bogor | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Kejari Pasirpangaraian: Efesiensi Biaya, Megawati Mendekam di LP Bogor

0
Kasi Pidsus Kejari Pasirpangaraian Nico Fernando
Berita Riau -  Kejari Pasirpangaraian: Efesiensi Biaya, Megawati Mendekam di LP Bogor
Rohul, Riau24.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengakui telah mengeksekusi Megawati, terdakwa korupsi pengadaan kerbau dari dana hibah APBD Riau 2008 pada pertengahan Desember 2015 lalu.

Kepala Kejari Pasirpangaraian Syafiruddin SH, MH, melalui Kasi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Pasirpangaraian Nico Fernando mengatakan Megawati dieksekusi dari rumahnya di Jakarta sebelum perayaan Natal 25 Desember 2015. Ia langsung ditahan di tahanan wanita Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bogor, Jawa Barat.

"Karena untuk lebih efisiensi (biaya) dia (Megawati) ditahan di Lapas Bogor. Sebab kalau dibawa ke sini (Rohul), tentu biaya akan sangat besar," ujar Nico, Kamis (07/1/2016).

Kasi Pidsus Kejari Pasirpengaraian menuturkan selaku Jaksa eksekutor, secepatnya pihaknya mengeksekusi mantan pegawai Dinas Peternakan Provinsi Riau, yang kala itu menjabat Pimpinan Proyek atau Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan atau PPTK.

Diakuinya, setelah dieksekusi, Megawati langsung ditahan di Lapas Bogor, setelah sebelumnya pihaknya berkoordinasi dengan Kejaksaan Tinggi Riau dan Kepala Kejari Pasirpangaraian, Syafiruddin. Megawati diakuinya kooperatif dan tidak melawan saat dijemput di rumahnya.

Terdakwa Megawati, ungkap Nico, sesuai putusan Pengadilan dan dikuatkan putusan Mahkamah Agung (MA) Nomor 635 K/Pid.Sus/2014, akan menjalani hukuman 4 tahun penjara di Lapas Bogor.

MA menilai Megawati bersalah, karena seharusnya proyek dari dana hibah APBD Riau 2008 silam, pengadaan kerbau seharusnya 20 ekor, namun yang disalurkan hanya 5 ekor.

Diperkirakan, akibat proyek pengadaan kerbau enam tahun lalu tersebut, negara mengalami kerugian sekira Rp 258 juta.‎

R24/awa/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru