riau24 Butuh Bandwidth Berapa untuk Nonton Film di Netflix? | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Butuh Bandwidth Berapa untuk Nonton Film di Netflix?

0
Ilustrasi (Ken Ishii/Getty Images)
Berita Riau -  Butuh Bandwidth Berapa untuk Nonton Film di Netflix?
Jakarta, Riau24.com - Netflix adalah penyedia layanan streaming film yang baru saja hadir untuk pelanggan Indonesia. Tentu saja koneksi internet sangat diperlukan untuk bisa memutar konten video yang ada di dalamnya.

Di Indonesia saat koneksi internet belum stabil dari sisi kecepatannya, tentu sangat disayangkan bila menyewa film di Netflix tanpa mengetahui rekomendasi kecepatan internet yang dibutuhkan.

Seperti dikutip CNN Indonesia dari laman Netflix, untuk bisa menggunakan layanan ini setidaknya pengguna harus mempunyai kecepatan minimal 0.5 Megabits per second (Mbps).

Sementara Netflix sangat merekomendasikan kecepatan 1.5 Mbps agar bisa diputar secara stabil, walaupun sebetulnya membutuhkan kecepatan internet 3.0 Mbps untuk kualitas film standar (SD).

Nah, untuk yang memilih paket film kualitas High Definition (HD) sediakanlah koneksi internet 5 Mbps agar bisa diputar dengan stabil. Untuk kualitas lebih tinggi lagi, yakni Ultra HD atau setara 4K maka internetnya pun harus ngebut dengan kecepatan minimal 25 Mbps.

Memang untuk mengantisipasi kecepatan internet, pihak Netflix menyediakan pilihan kualitas film secara manual di video quality setting.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru