riau24 Jokowi Minta Menteri Tidak Terpengaruh Isu "Reshuffle" | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Jokowi Minta Menteri Tidak Terpengaruh Isu "Reshuffle"

1
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam acara penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Kantor Pos Kampung Melayu, Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Rabu (13/5/2015).
Berita Riau -  Jokowi Minta Menteri Tidak Terpengaruh Isu
Jakarta, Riau24.com - Presiden Joko Widodo meminta semua menterinya bekerja optimal dan tidak terganggu rumor perombakan kabinet (reshuffle)

Perombakan kabinet merupakan hak prerogatif Presiden dan Jokowi memastikan tidak ingin didikte jika akan merombak kabinetnya. 

"Para menteri diminta fokus bekerja seperti biasa tanpa harus terganggu oleh persoalan atau isu reshuffle," kata Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, di Jakarta, Kamis (7/1/2016). 

Ari juga membantah rumor yang menyebut Presiden Jokowi akan menunjuk seorang menteri utama. Berdasarkan pesan berantai yang ramai di media sosial, terdapat pergantian posisi sejumlah menteri termasuk adanya menteri utama. 

Menko Polhukam Luhut Pandjaitan disebut akan mendapat jabatan itu.  

"Di Undang-Undang kementerian tidak ada istilah menteri utama. Jadi, Presiden harus menjalankan Undang-Undang," ungkapnya. 

Sementara itu, Presiden Jokowi sebelumnya menegaskan bahwa perombakan kabinet merupakan hak prerogatifnya. 

Dia menolak jika perombakan kabinet dicampuri, dan didikte oleh pihak mana pun.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 16:46 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/OCqzaXt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru