riau24 Bom Bunuh Diri Serang Akademi Polisi Libia, 60 Kadet Tewas | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Bom Bunuh Diri Serang Akademi Polisi Libia, 60 Kadet Tewas

0
Sejumlah orang berkumpul di lokasi bom truk yang meledak di sekolah polisi di kota Zliten, wilayah barat Libya, Kamis (7/1). Belum ada yang mengaku bertanggung jawab terkait serangan bom yang menewaskan 50 orang tersebut. (AFP PHOTO/MAHMUD Turkia)
Berita Riau -  Bom Bunuh Diri Serang Akademi Polisi Libia, 60 Kadet Tewas

Zliten, Riau24.com - 60 orang tewas dalam sebuah serangan bom bunuh diri yang terjadi di akademi polisi yang berada di kota Zliten, Libia. Menurut saksi mata, bomber membawa satu truk mobil tanker yang menerobos pagar serta halaman memasuki gedung yang dipenuhi oleh para calon penjaga pantai dan kadet polisi yang tengah melakukan upacara pagi, pada Kamis 7 Januari 2016.

Juru bicara rumah sakit Zliten mengatakan, setidaknya 60 jasad ditemukan. Menteri Kesehatan di Tripoli Fozi Awnais mengatakan 118 orang terluka.

Mereka yang terluka terutama yang terkena serpihan bom dibawa ke rumah sakit lebih canggih di Misrata. Bahkan dalam akun Facebooknya, rumah sakit itu meminta donor darah, seperti dilansir dari The Guardian, Kamis 7 Desember 2016.

Serangan bom bunuh diri kali ini adalah serangan paling mematikan semenjak kelompok teroris menguasai Libia setalah jatuhnya Moammar Khadafi pada 2011. Kendati demikian, belum ada yang mengaku bertanggung jawab terkait insiden ini.

Libia yang guncang dengan ketidakstablian keamanan semenjak jatuhnya Khadafi terpecah menjadi dua pemerintahan dari mulai Agustus 2014. Yang satu bermarkas di Tripoli, sementara satu lagi beribukota di Tobruk.

Serangan kali ini juga mempertanyakan komitmen Inggris yang menjadi sekutu Libia sejak lama untuk menerjunkan pasukannya dalam beberapa minggu ke depan. Pada Desember 2015 lalu, menteri pertahanan negeri Elizabeth itu mengumumkan 1.000 tentara akan dikirim ke negeri itu.

Akademi kepolisian di Zliten itu merupakan fasilitas pelatihan yang penting dan rencananya akan digunakan untuk markas pasukan Inggris.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru