riau24 Khuzairy Menjabat Plt Sekwan, DPRD Riau Berharap Plt Gubri Segera Isi Defenitif | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Khuzairy Menjabat Plt Sekwan, DPRD Riau Berharap Plt Gubri Segera Isi Defenitif

0
Berita Riau -  Khuzairy Menjabat Plt Sekwan, DPRD Riau Berharap Plt Gubri Segera Isi Defenitif
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga saat ini, sudah hampir satu tahun Plt Sekwan Riau Khuzairy 'duduk di kursi' tersebut. Sebagai Plt itu, kewenangan tugas diberikan tidak sepenuhnya dapat dilaksanakan. Hal ini, para anggota DPRD Riau minta Plt Gubri segera diisi yang defenitif.
 
Seperti disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman ini kepada wartawan. Disebutkannya
hingga kini jabatan Sekwan masih Plt. Tentu ini, setidaknya menjadi perhatian serius Plt Gubri segera untuk jabatan mengisi itu defenitif dan sehingga tugas diberi penuh.
 
"Memang diakui ini sudah hampir setahun jabatan Sekwan diisi Plt. Maka, diharapkan pada Plt Gubri untuk defenitifkan posisi jabatan Sekwan Riau. Sudah disampaikan mengenai hal ini kepada Plt Gubri dan kita harap ini, akan mendapat respon segera," sebut Noviwaldy.
 
Politisi Demokrat ini mengatakan, sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, ada melakukan assesment untuk mengisi jabatan Sekwan dan sudah ada beberapa orang yang dinyatakan telah lulus seleksi. Orang-orang ini bisa saja diajukan untuk dipilih salah satu.
 
"Terpenting siapa pun calon yang  akan diangkat atau mengisi pada jabatan Sekwan itu harus terlebih dahulu mendapatkan persetujuan dari pihak DPRD Riau. Sehingga, nanti pejabat yang ditunjuk dapat bersinergi dengan anggota DPRD Riau untuk membangun," ujarnya.
 
Dikesempatan itu, disinggung apa telah masuk ini nama-nama calon Sekwan Riau hasil seleksi diwaktu lalu ? Noviwaldy menyebutkan, itu kalau hingga saat ini nama-nama calon Sekwan tersebut belum ada diajukan. Namun diharap diajukan yang nantinya, ini untuk dibahas.
 
Senada dengan Noviwaldy, hal ini juga diungkapkan Ketua Komisi A DPRD Riau Hazmi Setiada. Sebut dia, memang seyogyanya jabatan Sekwan Riau didefenitifkan cepat. Dikarena dengan jabatan Plt yang saat ini dipastikan pemegang dari jabatan tidak kewenangan penuh.
 
Sebagaimana dimaklumi, jabatan Plt Sekwan yang tidak defenitif ini terjadi ditinggalkannya Zulkarnain Kadir. Maja jabatan Plt Sekwan ini dipercaya pada Syamsurizal, lalu pensiun. Yang kembali Plt dijabat Ahmadsyah Haroffie, tetapi malah diangkat jadi Plt Bupati Bengkalis.
 
Saat ini, jabatan Plt Sekwan Riau dipegang Khuzairy yang juga kini menjabat Kabag Umum Sekwan Riau. Khuzzairy ini, juga diketahui itu dilantik Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman pada tanggal 7 Agustus 2015, menggantikan Ahmadsyah Harrofie ditunjuk mejadi Pj bupati.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru