riau24 23 Kasus Kebakaran Rumah Terjadi Di Dumai Selama 2015 | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

23 Kasus Kebakaran Rumah Terjadi Di Dumai Selama 2015

0
Pemadam Kebakaran
Berita Riau -  23 Kasus Kebakaran Rumah Terjadi Di Dumai Selama 2015

Dumai, Riau24.com - Sepanjang tahun 2015, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Dumai mencatat 23 kasus kebakaran rumah hunian masyarakat dengan korban jiwa dua orang meninggal dunia.

“Di data kita ada 23 Kasus kebakaran rumah sepanjang tahun 2015 dengan korban jiwa dua orang meninggal dunia,” ungkap Kepala BPBD Dumai Tengku Ismet, kemarin.
Jumlah kejadian kebakaran yang menghanguskan harta benda tersebut naik dibanding 2014 lalu yaitu 20 kasus dengan sebagian besar faktor penyebab, karena kelalaian manusia, seperti korsleting listrik.

Ia juga menyebutkan, kejadian kebakaran pemukiman ini perlu dicermati semua pihak agar meningkatkan kewaspadaan dan menghindari penyambungan listrik berlebihan pada stop kontak.

“Kejadian kebakaran menimbulkan kerugian nyawa dan harta benda, karena itu mari kita meningkatkan kewaspadaan dan menjaga rumah serta lingkungan dari bahaya kebakaran ini,” ujarnya.

Ismet meminta, agar warga berhati hati dalam memasang sambungan listrik pada stop kontak dan menggunakan material berstandar nasional (SNI), guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, seperti terjadinya korsleting listrik yang dapat menyebabkan kebakaran.

Menurutnya, jika masyarakat ragu bisa menghubungi pihak berwenang, yaitu PLN agar kejadian kebakaran ini bisa dihindari dan tidak menimbulkan kerugian.

R24/awa/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru