riau24 Golkar Gabung Pemerintah, Ini Tanggapan Istana | Berita Riau
Rabu, 23 Mei 2018

Golkar Gabung Pemerintah, Ini Tanggapan Istana

1
Joko Widodo (kiri) bersama Ketum Golkar Aburizal Bakrie, beri keterangan pers seusai pertemuan tertutup empat mata, di Restoran Kuntskring paleijs, Jakarta, 14 Oktober 2014. TEMPO/Imam Sukamto
Berita Riau -  Golkar Gabung Pemerintah, Ini Tanggapan Istana
Jakarta, Riau24.com - Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana mengatakan Presiden Joko Widodo tidak akan mengambil langkah apapun soal wacana bergabungnya Partai Golkar menjadi partai pendukung pemerintah.

Menurut dia, Presiden tidak ingin ikut campur karena keputusan tersebut merupakan urusan internal Golkar. "Di dalam atau di luar pemerintah sepenuhnya menjadi keputusan politik partai," kata Ari di kantornya, Kamis, 7 Januari 2017.

Presiden Jokowi, dia menerangkan, tidak akan menganjurkan, menawarkan, atau mencegah jika Partai Golkar ingin bergabung dengan koalisi pendukung pemerintah. "Lihat saja, kan belum. Dalam posisi yang masih melihat," katanya.

Mengenai komunikasi yang dibangun antara Istana dengan Golkar, Ari mengatakan komunikasi politik terus dilakukan. Namun,  tidak secara spesifik dilakukan hanya kepada satu atau beberapa partai. "Komunikasi politik dilakukan secara terus menerus melalui jalur DPR dan yang lain," ujar dia.

Dalam rapat konsolidasi pimpinan yang digelar kepengurusan Golkar hasil Musyawarah Nasional Bali pada 5 Januari lalu, Golkar akan menjadi partai pendukung pemerintah Jokowi-JK. Golkar kubu Aburizal Barie itu juga akan menggelar rapat pimpinan nasional pada akhir bulan ini.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Juliana Lim
Rabu, 04 April 2018 06:02 wib
Cukup anda menglike Facebook kami dan melakukan deposit minimal 50ribu Untuk cara selanjut nya juga, anda bisa kunjungi / hubungi kami di sini https://goo.gl/YDBXRg HP: +6281377055002 BBM: D1A1E6DF YM: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) WECHAT ID: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) Terimakasih atas perhatiannya
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru