riau24 Menyedihkan.. Murid SDN 006 Ulak Patian Rohul Belajar di Lantai | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Menyedihkan.. Murid SDN 006 Ulak Patian Rohul Belajar di Lantai

1
Suasana Belajar di SDN 006 Ulak Patian
Berita Riau -  Menyedihkan.. Murid SDN 006 Ulak Patian Rohul Belajar di Lantai

Rohul, Riau24.com - Kekurangan Ruang Kelas Belajar (RKB), puluhan murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 006 Kecamatan Kepenuhan tepatnya di Desa Ulak Patian, terpaksa belajar di lantai.

Belajar dilantai oleh puluhan murid, karena sekolah tersebut masih kekurangan Ruang Kelas Belajar (RKB). SDN 006 Kepenuhan tersebut, masih kekurangan tiga RKB lagi, agar para murid Kelas 1 dan Kelas 2 tidak lagi belajar di atas lantai.

Dikatakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rohul, Alpasirin mengakui, dirinya mendapatkan laporan ada murid yang menjalani proses belajar mengajar di lantai sekolah. Kemudian pada Jumat (8/1/2016) pagi, dirinya langsung tinjau ke SDN 006 Kepenuhan di Desa Ulak Patian.

Alpasirin anggota Komisi III DPRD Rohul bidang Pendidikan, merasa terkejut sesampainya di SDN 006 Kepenuhan di Desa Ulak Patian, melihat. Kondisi sekolah sesuai laporan masyarakat. Alpasirin Politisi Partai Nasional Demokrat tersebut, melihat sekitar 30 murid Kelas 1 dan Kelas 2 di SDN 006 Kepenuhan sedang mengikuti proses belajar secara lesehan atau duduk di lantai.

Selain belajar di lantai akibat tidaak adanya kursi dan meja belajar, di SDN 006 Kepenuhan masih kekurangan RKB. Bahkan, sekolah di daerah terpencil ini tak sesuai standar pendidikan.

“Sekolah tersebut belum mempunyai fasilitas yang layak, seperti meja belajar, bangku dan termasuk buku panduan belajar siswa. Beberapa pendukung proses belajar lain juga belum tersedia,” sebut Alpasirin.

Bukan hanya itu saja, dibagian bangunan tiga RKB yang dipakai murid, juga merupakan bantuan dari Desa Ulak Patian, bantuan itu sisipan dana Bantuan Operasional Sekolah atau BOS.

“Bangku dan meja seadanya, namun semangat para murid untuk belajar sangat luar biasa,” puji Alpasirin.

Alpasirin mengaku prihatin melihat kondisi SDN 006 Kepenuhan. Karena sekolah tersebut belum sesuai. standar pendidikan, jika dibandingkan dengan sekolah di Kota Pasir Pangaraian, apalagi ada gedung sekolah yang sudah bertingkat.

Diakui Kepala SDN 006 Kepenuhan, Andi, puluhan muridnya sudah belajar di lantai sejak enam atau delapan bulan lalu. Hal itu dilakukan karena sekolah mereka masih kekurangan RKB atau lokal.

Dimana sebelum mereka menempati gedung sekolah saat ini, mereka juga sempat menumpang belajar di Madrasah Diniyah di Desa Ulak Patian.. Terkait kondisi sekolahnya yang memprihatinkan sudah diajukan bantuan melalui untuk penambahan RKB, namun hingga kini belum adanya tanggapan dari Pemerintah daerah, terutama dari dinas terkait.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Seo
Sabtu, 09 Januari 2016 08:21 wib
uptd dins pendiikannya di audit tuhh
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru