riau24 Ngaku Sudah ada Amdal Lalin, Dishubkominfo tak Sedia Tunjukkan | Berita Riau
Rabu, 23 Mei 2018

Mc Donald's Jadi Biang Macet

Ngaku Sudah ada Amdal Lalin, Dishubkominfo tak Sedia Tunjukkan

2
Berita Riau -  Ngaku Sudah ada Amdal Lalin, Dishubkominfo tak Sedia Tunjukkan
Pekanbaru, Riau24.com - Pasca sidak dilakukan Komisi IV DPRD Pekanbaru di Mc Donalds, temui ada kemacetan Lalu Lintas (Lalin) di Jalan Sudirman. Ini, dimungkin tidak adanya Amdal Lalin dimiliki. Yang dibuktikan terjadinya macet diruas jalan tersebut.
 
Namun dalam ini, Dishubkominfo mengakui sudah ada Amdal Lalin. Anehnya diminta perlihatkan bukti ada pengurusan dari Amdal Lalin untuk Mc Donald's ini, malahanya tidak bersedia memperlihat. Yang alasannya, terpaksa lagi bongkar-bongkar dokumen itu.
 
Dishubkominfo Pekanbaru melalui Syahbanulah selaku Sekretaris ini mengatakan, jikalau prihal Amdal Lalin untuk perusahaan tersebut, rasanya pasti ada, karena hal itu merupakan salah satu syaratnya. Apalagi ini sambungnya, bergerak didalam perdagangan. 
 
"Pastinya, harus ada Amdal Lalin, yang berkaitan ini persyaratanya. Dan itu memang aturan harusnya ditaati. Tetapi untuk lebih jelasnya ada atau tidak Amdal Lalin, maka tanya langsung itu Bidang Wasdal atau di Kasi Manajmen Rekayasa Lalin," ujar Syabanulah.  
 
Terkait anjuran diminta Sekretaris Dishubkominfo itu, ditindaklanjuti pada Kepala Bidang Wasdal yang melalu Kasi Manajmen Rekayasa Lalin, Yefizal. Dikatakannya, kalau untuk Amdal Lalin Mc Donald's, di Jalan Sudirman tersebut tentunya sudah tidak ada masalah.
 
Ini disampaikan menjawab ketika ditanyai Amdal Lalin Mc Donald's.
Dikatakanya peninjauan lapangan dilakukanya Komisi IV Pekanbaru tersebut, memang ada kesalahan dari Mc Donald's, yaitu dilahanya untuk parkir ini digunakan menjadi area (lokasi) Drive True.
 
"Sudah ada diterbitkan itu Amdal Lalin daripada Mc Donald's yang diajukan. Tapi, terkait peninjauan dilakukan Komisi IV tersebut, hal ini akan dilakukan peninjauan lagi yang dikarena adanya kesalahan diperbuat oleh pengelola dari Mc Donald's," terang Yefizal.
 
Kendati mengakui sudah adanya surat Amdal Lalin tersebut, tetapi saat diminta memperlihatkan dari surat tersebut. Anehnya, ini tidak bersedia perlihatkan ada bukti itu.
Dengan alasannya, disampaikan Yefizal, bahwa terpaksa nantinya membongkar dokumen  
 
Diketahu, Mc Donald's Pekanbaru iini kembali beroperasi tanggal 21 Desember 2015, terletak di Jalan Sudirman No 117 atau bekasnya Kantor Telkom yang tepat berada di seberang Pasar Buah. Temuan dari Sidak Komisi IV tersebut ada pelangaranya dari Lalin.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Juliana Lim
Rabu, 04 April 2018 06:04 wib
Cukup anda menglike Facebook kami dan melakukan deposit minimal 50ribu Untuk cara selanjut nya juga, anda bisa kunjungi / hubungi kami di sini https://goo.gl/YDBXRg HP: +6281377055002 BBM: D1A1E6DF YM: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) WECHAT ID: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) Terimakasih atas perhatiannya
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru