riau24 DBH Migas Turun, Pemprov Riau Kurangi kegiatan Seremonial dan Perjalanan Dinas ke Jakarta | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

DBH Migas Turun, Pemprov Riau Kurangi kegiatan Seremonial dan Perjalanan Dinas ke Jakarta

0
Asisten II Setdaprov Riau Masperi
Berita Riau -  DBH Migas Turun, Pemprov Riau Kurangi kegiatan Seremonial dan Perjalanan Dinas ke Jakarta
Pekanbaru, Riau24.com - Dampak berkurangnya Dana Bagi Hasil (DBH) akibat menurunnya harga minyak dunia, membuat Pemprov Riau harus mengencangkan ikat pinggang. Betapa tidak dengan asumsi harga minyak 60 US dolar saja, DBH Migas Riau sudah terkena potongan Rp4 triliun, apalagi dengan asumsi 36 US dolar.

Selain mengeluarkan kebijakan pembatasan perjalanan dinas ke Jakarta serta mengurangi kegiatan serimonial. Pemprov juga baru mulai berpikir pemanfaatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang belum termaksimalkan.
 
"Solusinya sekarang ini kencangkanlah ikat pinggang. Kita mulai bagaimana melakukan efisiensi anggaran serta memaksimalkan PAD," kata Asisten II Setdaprov Riau Masperi.

Akibat penurunan DBH tersebut, juga membuat Pemprov putar otak dengan kembali mengevaluasi Badan Usaha Miliki Daerah (BUMD) yang banyak belum bisa berkontribusi banyak terhadap daerah, kecuali Bank Riaukepri.

Karena itu, perusahaan berplat merah ke depan tak lagi bisa berpikir untuk diri sendiri, tetapi harus berpikir bisnis yang berkontribusi terhadap daerah. 

"Kedepan BUMD tak lagi berpikir untuk diri sendiri, tetapi bagaimana oirianted ekonomi. Yang baru bisa berpikir ke sana baru Bank Riaukepri. Sementara yang lain masih kita dorong," harapnya.

R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru