riau24 Ratusan Rumah Terendam Banjir Luapan Sungai Batang Kuantan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Banjir Kuansing

Ratusan Rumah Terendam Banjir Luapan Sungai Batang Kuantan

0
Rumah yang terkena banjir di Kuantan Mudik
Berita Riau -  Ratusan Rumah Terendam Banjir Luapan Sungai Batang Kuantan
Kuansing, Riau24.com - Sungai Batang Kuantan kembali mengamuk dengan menyebabkan terjadinya banjir, hal ini disebabkan hujan deras yang terjadi sejak beberapa hari terakhir belakangan ini, Sehingga tidak tertampung sungai Kuantan akibat dari tidak berimbangnya serapan air yang datang, karena hutan sebagai penyeimbang penyerap air telah gundul akibat dari pembalakan liar.

Meluapnya sungai Kuantan telah berlangsung dari sore semalam hingga pagi tadi, dan mulai berangsur surut pada sore ini Jum'at (8/1/2016)  di bagian hulu sungai batang kuantan, akan tetapi di bagian hilir kondisi air sungai batang terus bertambah dan mengenangi daerah dataran rendah.

Alhasil, daerah yang menjadi ancaman banjir adalah daerah yang berada di pinggir sungai kuantan yang berada di daerah dataran rendah seperti wilayah kecamatan hulu kuantan, kecamatan kuantan mudik dan gunung toar di bagian hulu. Sementara di bagian hilir yng menjadi ancaman adalah kecamatan kuantan tengah, sentajo raya, benai, pangean, kuantan hilir, kuantan hilir seberang, inuman dan cerenti.

Berdasarkan pantauan Dilapangan, kondisi air di bagian hulu sungai batang kuantan cukup tinggi dan beberapa rumah yang berada di daerah dataran rendah terndam banjir yang mencapai mata kaki, dan pada siang menjelang jum'at telah berangsur surut. akan tetapi daerah yang menjadi ancaman tetap pada daerah yang berada di bagian hilir seperti kecamatan kuantan tengah sampai ke cerenti.

Banjir yang melanda sebagian telah mengaliri pemukiman warga sedangkan pemukiman yang berada didataran tinggi belum dialiri banjir, banjir yang melanda sampai saat ini, belum menimbulkan kerugian pada warga yang berada di pemukiman dialiri banjir, namun masyarakat tetap waspada dengan keadaan tersebut.

Meskipun kondisi air di bagian hulu telah mulai surut, akan tetapi tidak mengurangi rasa kewaspadaan pada masyarakat yang pemukimannya berada disepanjang sungai batang Kuantan, terutama yang berada di dataran rendah.

R24/awa/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru