riau24 Bupati HM Wardan : Pemkab dan Masyarakat Inhil Akan Lakukan Gerakan Anti Narkoba Secara Sinergis | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Bupati HM Wardan : Pemkab dan Masyarakat Inhil Akan Lakukan Gerakan Anti Narkoba Secara Sinergis

0
Bupati HM. Wardan menandatangani Naskah Deklarasi Anti Narkoba
Berita Riau -  Bupati HM Wardan : Pemkab dan Masyarakat Inhil Akan Lakukan Gerakan Anti Narkoba Secara Sinergis

Inhil, Riau24.com – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Upacara Deklarasi Gerakan Anti Narkoba, yang dipusatkan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Jum’at (8/1/2016) pagi.

Upacara yang dihadiri langsung oleh perwakilan BNN Provinsi Riau serta diikuti PNS dan pelajar ini, ditandai dengan penandatanganan Naskah Deklarasi Gerakan Anti Narkoba oleh Bupati Wardan, dan dilanjutkan Unsur Forkopimda, Anggota DPRD, perwakilan organisasi tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Inhil

Pada kesempatan itu, Bupati Wardan menyatakan bahwa Pemda bersama-sama masyarakat Kabupaten Inhil akan melakukan Gerakan Anti Narkoba secara sinergis, dalam rangka mewujudkan Indonesia yang bersih narkoba.

"Pemerintah akan mendorong seluruh lapisan masyarakat, untuk melaksanakan pola hidup sehat tanpa narkoba," tutur Bupati Wardan.

Selanjutnya, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini berharap agar kegiatan yang sudah dideklarasikan ini dapat didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Kepada para Camat, Lurah, Kepala Desa dan RT/RW, harus bersinegi untuk memerangi narkoba agar di daerah kita bisa tercipta lingkungan yang sehat tanpa narkoba," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat BNN Riau, Pinondang Poltak Tobing menjelaskan, saat ini Provinsi Riau termasuk dalam peringkat ke-7 terbesar penyalahgunaan narkoba Se-Indonesia, dengan jumlab korban yang tercatat sebanyak 105.000 orang.

Sedangkan untuk Kabupaten Inhil, sudah berada pada status warning penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu, perlu kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat melalui rehabilitasi.

"Dengan keluarnya UU Nomor 35 Tahun 2009 dan sesuai SEMA (Surat Edaran Mahkamah Agung), penggunaan narkoba di bawah 1 gram harus direhabillitasi dan di atas 1 gram harus diambil tindakan hukum," imbuhnya.

R24/awa/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru