riau24 Ribuan Pejabat Baru Pemprov DKI Jalani Tes Urine Saat Pelantikan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Ribuan Pejabat Baru Pemprov DKI Jalani Tes Urine Saat Pelantikan

1
Ilustrasi Narkoba
Berita Riau -  Ribuan Pejabat Baru Pemprov DKI Jalani Tes Urine Saat Pelantikan

Jakarta, Riau24.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta melakukan tes urine massal terhadap 1.042 pejabat eselon II, III dan IV yang mengikuti upacara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat di Gedung Balai Kota, Jakarta.

Pemeriksaan sengaja dilakukan mendadak karena petugas BNNP pun baru mengetahui kegiatan ini kemarin pukul 23.00 WIB.

"Atas perintah beliau (Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok), silakan melakukan tes urine kepada seluruh SKPD yang ada di Pemprov DKI Jakarta. Hari ini mendadak ya. Kita lakukan kepada 1.042 pejabat yang dilantik," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta Kompol Safari Kartodiharjo di Gedung Balai Kota, Jumat (8/1/2016).

Safari menjelaskan, pihaknya menurunkan 40 petugas yang terdiri dari tim dokter, tim pencegahan dan pemberdayaan serta tim penindakan hukum. Masing-masing pejabat yang dites wajib mengisi formulir data diri lengkap serta sampel urine yang nantinya akan diuji menggunakan alat uji bernama fast rapid test.

"Alat kita termasuk alat yang cepat, fast rapid test. 3 atau 5 menit sudah ada hasilnya. Alat itu diberikan kapurin yang isinya 7 parameter. Apakah ada amfetamin, inex atau ekstasi, sabu, kokain, morfin termasuk ada denso atau THC atau ganjanya," ujar Safari.

Safari menuturkan, meski hasil tes sudah keluar dalam waktu 3 menit, pihaknya perlu mengumpulkan seluruh hasil tes para pejabat dan menyerahkannya secara kolektif kepada Ahok, Senin pekan depan.

Mengenai hasil tes urin, Safari enggan membeberkan lantaran menurutnya hal tersebut kewenangan Ahok.

"Hasil tesnya memang sudah keluar. Tapi kami kumpulkan dulu. Kami dalami. Insya Allah Senin sudah bisa diberi ke Pak Gubernur. (Hasilnya) Nanti Pak Gubernur yang tahu, kami tidak bisa memberi keterangan karena beliau yang punya hajat," tutup Safari.

R24/rno

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 03 November 2017 21:35 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lm3HgNo.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru