riau24 Mampukah Lulusan SMKN 1 Rambah Bersaing Dengan TKA? Ini Tanggapan Kepsek | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Mampukah Lulusan SMKN 1 Rambah Bersaing Dengan TKA? Ini Tanggapan Kepsek

0
Kepala SMKN 1 Rambah Yulisman
Berita Riau -  Mampukah Lulusan SMKN 1 Rambah Bersaing Dengan TKA? Ini Tanggapan Kepsek

Rohul, Riau24.com - Lulusan sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Rambah kabupaten Rokan Hulu (Rohul) siap bersaing dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Dimana semua alumni SMKN 1 Rambah telah dibelaki keahlian khusus dalam menghadapi tantangan dunia usaha.

"Memasuki era MEA maka lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rambah disiapkan agar mampu bersaing dengan tenaga kerja asing (TKA) yang bebas masuk ke Indonesia," kata Kepala SMKN 1 Rambah, Yulisman, SPd. MM, Jumat (8/1/2016) di Pasir Pengaraian.

Yulisman mengatakan dalam menghadapi MEA ini pihaknya mau tidak mau dan siap tidak siap akan melakukan pembenahan diri dan memberikan pelajaran dan keahlian khusus di setiap bidangnya masing-masing. Dimana selain para siswa diberikan pelajaran sesuai jurusannya juga diberikan kegiatan ekstrakulikuler muatan lokal guna menambah pengetahuannya.

“Kami memperisapkan Lulusan yang tidak memiliki kemampuan dibidangnya saja, namun siswa debekali dengan keahlian lain. Seperti Anak Jurusan Teknik Kendaraan Ringan, selain mereka diberikan pelajaran tentang kendaraan bermotor, juga dibekali cara menservice Handphore, jadi mereka benar-benar siap untuk bekerja,” ungkapnya.

Dikatakan Yulisman lagi, saat ini SMKN 1 Rambah telah memiliki 8 Jurusan, yakni Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Pengelasan, Teknik Audio Video, Teknilogi Pengolahan Hasil Pertanian, Mekanisasi Pertanian, Teknik Komputer dan Jaringan, Akuntansi dan terakhir jurusan Teknik Sepeda Motor.

Diakui Yulisman setiap tahunnya, SMKN 1 Rambah rata-rata menamatkan 250 alumninya yang telah mampu bersaing dan bekerja baik di Pemerintahan maupun di perusahaan Swasta. “Alumni kita sudah banyak diterima bekerja, baik dipemerintahan maupun di perusahaan swasta,” tandasnya.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru