riau24 Masuri SH; Tidak ada Alasan Tidak Siap Hadapi MEA | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Masuri SH; Tidak ada Alasan Tidak Siap Hadapi MEA

0
Berita Riau -  Masuri SH; Tidak ada Alasan Tidak Siap Hadapi MEA
Pekanbaru, Riau24.com - Dalam menghadapi persaingan yang teramat ketat selama MEA ini, negara-negara ASEAN haruslah mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang trampil, cerdas, dan kompetitif.

Menanggapi hal tersebut, dalam pembicaraan melalui telpon seluler, ketua Kadin Bengkalis Masuri SH dengan tegas mengatakan tidak ada alasan lagi mengatakan tidak siap, karena memang harus disiapkan dari jauh-jauh hari dalam menghadapi MEA ini.. Namun kesiapan ini bukan hanya dilakukan oleh para pelaku usaha saja, pemerintah juga harus bersinergi dengan dunia usaha itu sendiri.
"Sebagian produk sudah siap, walaupun ada beberapa yang belum. Dan dalam MEA ini, bukan hanya soal produk yang harus disiapkan, tetapi juga menyangkut kesiapan tenaga kerja. Harusnya dinas tenaga kerja kontinu memberikan pelatihan-pelatihan yang akhirnya mengeluarkan sertifikasi tenaga kerja, yang nantinya ini dapat menjadi strategi dalam menghadapi MEA,"tandasnya.

Dikesempatan itu, Masuri berharap ditahun 2016 ini saya pemerintah lebih sigap dalam program-program di MEA nya.
"Dan jangan salah, negara-negara luar juga mengantisipasi serta takut dan khawatir kalau produk-produk Indonesia, tenaga-tenaga kerja kita menjajah mereka,"tutupnya.
R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru