riau24 Johan Budi Latih Pimpinan KPK Agar Peka Media | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Johan Budi Latih Pimpinan KPK Agar Peka Media

1
Johan Budi berbagi pengalaman dengan pimpinan KPK soal berhadapan dengan media massa. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Berita Riau -  Johan Budi Latih Pimpinan KPK Agar Peka Media
Jakarta, Riau24.com - Mantan Pelaksana Tugas Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi Johan Budi Sapto Pribowo melatih lima pimpinan baru komisi antirasuah agar lebih peka dan luwes berkomunikasi dengan pihak eksternal termasuk media massa. Johan mengatakan kemampuannya untuk berbicara didapat saat ia menjadi juru bicara KPK.

"Saya diundang humas untuk berdiskusi induksi dengan pimpinan KPK baru serta berbagi pengalaman saat saya menjadi pimpinan KPK. Bagaimana menangani media," kata Johan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (8/1/2016).

Johan yang telah lama berkecimpung di dunia jurnalistik dan perhumasan ini dirasa memiliki kemampuan berkomunikasi. Pengalaman itu ia gali selama delapan tahun sejak tahun 2006 di KPK. Saat konferensi pers, Johan yang kerap diminta berhadapan dengan awak media meski ada pimpinan lainnya.

Johan mengatakan, proses induksi tak hanya dilakukan oleh dirinya. Pakar komunikasi politik Efendi Ghazali juga diminta turut mengisi materi. Proses induksi ini diharap dapat membantu kerja pimpinan jilid IV selama lima tahun ke depan.

Sebelum Johan, sederetan tokoh seperti Frans Magnis Suseno dan Syafii Maarif juga turut memberikan saran pada pimpinan baru. Mantan pimpinan lain yang juga mengisi induksi adalah Tumpak Hatorangan.

Pelaksana Harian Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati mengatakan induksi dilakukan untuk memberikan pandangan yang lebih luas terhadap pimpinan sekaligus mengenalkan dengan lingkungan baru. Selain tokoh dari luar, pimpinan juga bertemu dengan para deputi untuk laporan kerja.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 03 November 2017 21:35 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lm3HgNo.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru