riau24 Aherson: Aset Daerah Disinyalir Dimanfaatkan Hingga ke Anak Cucu Mantan Pejabat | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Aherson: Aset Daerah Disinyalir Dimanfaatkan Hingga ke Anak Cucu Mantan Pejabat

0
Berita Riau -  Aherson: Aset Daerah Disinyalir Dimanfaatkan Hingga ke Anak Cucu Mantan Pejabat
Pekanbaru, Riau24.com - Mantan pejabat di Pemprov Riau ini, kuat dugaan masih kuasai sejumlahan aset daerah. Maka, diminta pada mantan pejabat maupun bagi ahli waris untuk bisa segera mungkin kembalikan aset daerah dipakai.
 
Penegasan ini disampaikan Ketua Komisi C DPRD Riau Aherson, di Pekanbaru. Ia mengatakan, aset yang dikuasai itu bisa saja berupa mobil dinas ataupun rumah dinas. Yang seharusnya ini tidak memilik
hak lagi setelah habis akan masa jabatannya. Artinya jangan kuasai yang bukan hak.
 
"Aset daerah yang masih dikuasi mantan pejabat di Pemprov Riau diminta untuk segera dikembali ke daerah. Karena ditertibkan dalam waktu dekat. Baik ini yang berupa mobil dinas ataupun rumah dinas. Sebab, sudah tidak ada hak pada pejabat atau ahli waris. Kecuali itu dilelang," ujarnya.
 
Politisi Demokrat ini mengatakan, memang persoalan dari aset tidak pernah tuntas dari dulunya. Maka
Ini masih tetap jadi temuan pihak pemeriksa setiap kali dilakukan itu audit. Hal ini bisa saja disebabkan kurang tegasnya di Pemprov Riau melalui instansi yang penataanya terhadap aset itu.
 
"Bahkan, ada kabar rumah dinas tersebut ditempati hingga ke anak cucu si pejabat. Mungkin mereka tidak tahu, dan kita pun tidak ada menyampaikan. Itu, sudah harus dikembali, caranya diminta. Tapi, Kita tidak perlu menyuruh mereka meninggalkan rumah itu dengan langsung," katanya.
 
Kesempatan itu Aherson berkata, pihak Komisi C DPRD Riau telah minta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk diselesaikan ditahun ini. Makanya sebelum aset-aset yang dijemput kembali, terlebih dulu ini dilakukan pendataan, sehingga minta aset tidak ada kendala.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru