riau24 Mau Mengebor Lagi, Lapindo Janji Ikuti Aturan Pemerintah | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Mau Mengebor Lagi, Lapindo Janji Ikuti Aturan Pemerintah

0
Korban lumpur Lapindo yang berkas ganti ruginya belum dibayar melakukan sumpah pocong di depan ogoh-ogoh Aburizal Bakrie, di tanggul lumpur titik 21, Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, 26 Oktober 2015. TEMPO/Nurhadi
Berita Riau -  Mau Mengebor Lagi, Lapindo Janji Ikuti Aturan Pemerintah
Jakarta, Riau24.com - Perusahaan minyak dan gas PT Lapindo Brantas Inc mengaku siap mengikuti aturan pemerintah yang meminta mereka menghentikan rencana pengeboran sumur baru Tanggulangin di Sidoarjo, Jawa Timur.

"Kami kan kontraktor. Prinsipnya akan kami ikuti aturannya," kata Presiden Lapindo Brantas Tri Setia Sutisna, Jumat, 8 Januari 2016.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, mengatakan akan menghentikan rencana pengeboran di Sumur Tanggulangin. Sumur tersebut rencananya bakal dibor tahun ini.

Wiratmaja mengaku sudah berkoordinasi dengan SKK Migas ihwal penundaan itu. "Perlu direevaluasi keamanan, aspek geologi maupun sosial," ucap Wiratmaja. Selain itu dia mengatakan Direktorat Jenderal Migas belum memberikan persetujuan ihwal keselamatan kerja pemboran dan spud in.

Namun Tri mengaku perusahaannya sudah sejak jauh hari melakukan pertemuan dengan pihak terkait untuk membahas kelanjutan pengembangan produksi Migas. Tri berharap proses evaluasi yang dilakukan pemerintah bisa berjalan cepat.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru