riau24 Osmo S50F, Smartphone Android Terjangkau di Awal Tahun 2016 | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Osmo S50F, Smartphone Android Terjangkau di Awal Tahun 2016

0
Osmo S50F
Berita Riau -  Osmo S50F, Smartphone Android Terjangkau di Awal Tahun 2016

Riau24.com - Setelah bertahun-tahun menjadi penyedia perangkat telekomunikasi di Indonesia, akhirnya perusahan Trikomsel berniat terjun ke bisnis smartphone. Ya, kali ini Trikomsel tak hanya menyediakan smartphone dari brand luar negeri, namun juga membuat smartphone mereka sendiri.

Tergiur dengan pesatnya perkembangan smartphone saat ini, Trikomsel ingin mencuri secuil kue penjualan smartphone di tahun 2016 ini. Dalam memulai bisnis barunya, Trikomsel tidak sendirian, perusahaan itu menggandeng produsen smartphone lokal Advan, sebagai manufaktur smartphone miliknya.

Di Indonesia sendiri, saat ini smartphone Android dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi yang handal masih menjadi kue manis yang laris manis di pasaran meski ekonomi negeri ini sedang tidak bergairah. Dengan dasar itu, Trikomsel meluncurkan smartphone Osmo S50F yang memiliki harga 1 jutaan dengan spesifkasi yang patut dipertimbangkan.

Melihat dari segi desain, nampaknya smartphone ini memiliki kemiripan dengan smartphone keluaran Advan, yakni S5 dengan desain candy bar. Mengusung layar seluas 5 inci, smartphone ini berbekal resolusi HD 1290×720 piksel serta telah menggunakan panel IPS. Namun sayangnya, layar smartphone ini belum dilapisi semacam pelindung seperti, Gorilla Glass atau Dragon Trail, sehingga Anda perlu proteksi tambahan.

Sedangkan untuk sektor dapur pacunya, smartphone ini mengandalkan chipset Mediatek MT6735 yang memiliki CPU quad core berkecepatan 1,2GHz yang disandingkan dengan pengolah grafis Mali T720MP. Selain itu, ada pula RAM sebesar 2GB dan media penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD.

Pada sektor fotografi, smartphone ini memang tidak terlalu unggul, mengingat harganya yang terjangkau. Untuk mengabadikan momen atau untuk berselfie ria, smartphone ini mengandalkan kamera berkekuatan 5MP yang terdapat di bagaian depan maupun belakang. Resolusi yang diusung memang terlalu standar karena kini banyak smartphone yang mengusung kamera 8MP dan 13MP untuk kamera utamanya. Kendati demikian, kamera smartphone ini telah di dukung LED flash dan autofokus.

Meski meluncur di era 4G LTE, Osmo S50F ini tidak hadir dengan fitur tersebut. Hal ini cukup disayangkan karena smartphone dengan kemampuan 3G HSPA saja sudah mulai tak dilirik lagi oleh konsumen. Selain itu, ada pula fitur konektivitas umum seperti WiFi, Bluetooth GPS, dll. Satu lagi yang menjadi kekurangan smartphone ini adalah, OS yang dijalankan masih Android versi 4.4 KitKat, di mana kebanyakan smartphone yang meluncur tahun 2015 – 2016 sudah menjalankan OS Android Lollipop.

Smartphone yang hanya tersedia dalam warna hitam ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2.200mAh. Smartphone ini sudah resmi dijual di Indonesia yang tersedia secara online maupun di toko ritel mitra Trikomsel. Anda dapat memboyong smartphone ini dengan harga Rp1.199.000. Berminat membawa pulang smartphone baru di awal tahun 2016 ini?

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru