riau24 2016, BlackBerry Hanya Rilis Ponsel Android | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

2016, BlackBerry Hanya Rilis Ponsel Android

0
CEO BlackBerry, John Chen. (REUTERS/Mike Segar)
Berita Riau -  2016, BlackBerry Hanya Rilis Ponsel Android
Jakarta, Riau24.com - Tahun 2016 jadi momen perubahan yang singnifikan bagi BlackBerry. Setelah merilis ponsel Android pertama mereka, Priv, BlackBerry berencana untuk pindah platform ke Android.

Pada pameran produk elektronik CES 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat, CEO BlackBerry John Chen mengonfirmasi pihaknya berencana merilis satu produk baru tahun ini dan menggunakan Android hasil pengembangan Google.

Sayangnya, Chen enggan memberi keterangan lebih lanjut soal ketersediaan dan detail dari ponsel yang akan dirilis.
Beberapa bulan mendatang, BlackBerry rencananya menjual ponsel Priv di 31 negara dengan harga yang sedikit lebih murah dibandingkan harga di tahun 2015. Chen optimis Priv bisa sukses di negara lain. 

"Sejauh ini, sangat baik. Saya mengambil pandangan optimis," kata Chen dalam wawancara dengan CNet.

BlackBerry mengklaim penjualan Priv pada Desember lalu telah lebih dari 700 ribu unit sejak dijual pada 25 Oktober 2015, dan diharapkan tumbuh pesat seiring ekspansi pasar.

Meski berencana mengadopsi Android, dan tak menawarkan ponsel BlackBerry 10 seri baru, bukan berarti perusahaan asal Kanada itu mengabaikan pengembangan sistem operasi buatannya sendiri.

Untuk BlackBerry 10, tahun ini mereka sedang fokus untuk mendapatkan sertifikasi keamanan nasional sehingga dapat digunakan oleh pemerintahan dan korporasi.

BlackBerry akan terus menawarkan perangkat BlackBerry Classic dan berbagai perangkat yang sudah dirilis sebelumnya. Namun, mereka tidak berencana berinvestasi untuk perangkat ponsel baru yang menggunakan BlackBerry 10.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru