riau24 Intip 4 Pembalap Pesaing Rio Haryanto di Manor F1 | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Intip 4 Pembalap Pesaing Rio Haryanto di Manor F1

1
Pebalap Indonesia yang turun di ajang GP2 Series, Rio Haryanto saat mengunjungi SCTV Tower di bilangan Senayan, Jakarta, Jumat (31/7/2015). Senyum Rio Haryanto mengembang saat memamerkan piala. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Berita Riau -  Intip 4 Pembalap Pesaing Rio Haryanto di Manor F1
Jakarta, Riau24.com - Rio Haryanto masih harap-harap cemas menunggu kepastian membalap di Formula 1 musim depan. Maklum hingga sekarang Manor Marussia belum juga memberikan konfirmasi tentang dua pembalapnya.

Rio sebenarnya tinggal menunggu verifikasi dari FIA sebelum turun di ajang F1. Apalagi ia sudah mendapat jaminan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga terkait dana yang harus disetorkan ke Manor.
Namun belum adanya pengumuman resmi dari Manor, maka posisi Rio masih tanda tanya. Apalagi salah satu pesaingnya, Alexander Rossi mengklaim telah mendapatkan satu kursi di Manor.

Lalu siapa saja pesaing Rio untuk menuju F1. Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber:

1. Alexander Rossi

Rossi merupakan kandidat kuat yang mendapat jatah kursi di Manor musim ini. Maklum ia pernah menjalani sesi tes di Manor pada tahun 2014, dan membalap dalam lima seri pada musim lalu.

Terbaru Rossi juga menyatakan akan membela Manor musim depan melalui laman pribadinya. Satu hal positif lain adalah Rossi berasal dari Amerika Serikat yang bisa mendatangkan banyak sponsor bagi Manor.

2. Pascal Wehrlein

Wehrlein sebenarnya punya peluang kuat untuk mendapat jatah kursi pembalap di Manor musim ini. Apalagi ia disokong oleh perusahaan besar, Mercedes.

Sayangnya Mercedes tidak mau mengeluarkan banyak uang agar Wehrlein mendapat jatah di Manor. Jadi sekarang tergantung Manor karena Wehrlein sendiri merupakan pembalap penuh talenta ketimbang kandidat lainnya.

3. Will Stevens

Stevens merupakan pembalap bagi Manor musim lalu. Dia mampu mengungguli rekan setimnya, Roberto Merhi.

Tapi kariernya di Manor musim ini tergantung dari sponsor yang akan dibawanya. Jika dia mampu mengeluarkan lebih banyak daripada kandidat lain, maka ia bisa menjadi pilihan bagi Manor.

4. Roberto Merhi

Merhi merupakan pembalap yang kenyang pengalaman di F1. Ia pernah menjadi test driver bagi Caterham pada tahun 2014 dan pembalap bagi Manor musim lalu.

Namun pada akhir musim lalu tempatnya digantikan oleh Alexander Rossi. Ia pun belum punya sponsor besar yang bisa membawanya kembali ke Manor musim ini.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Aska aja
Selasa, 12 Januari 2016 19:43 wib
sy dh gak sbr nunggu kepastian rio
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru