riau24 Tiga Sipir Ditodong Pistol, Napi Kabur Dari Lapas Pasir Pangaraian | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Tiga Sipir Ditodong Pistol, Napi Kabur Dari Lapas Pasir Pangaraian

0
Foto Napi Hendri Manurung
Berita Riau -  Tiga Sipir Ditodong Pistol, Napi Kabur Dari Lapas Pasir Pangaraian

‎Rohul, Riau24.com - Todong tiga sipir lapas dengan senjata api diduga jenis FN, Narapidana (Napi) kasus narkoba, Hendri Manurung berhasil kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pangaraian, Sabtu (9/1/2016) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dari investigasi yang dilakukan di Lapas Klas IIB Pasirpangaraian, diperoleh dari berbagai informasi, dimana semula Hendri Manurung, siang itu akan memasuki keruang tamu. Namun, saat itu dicegah oleh petugas Sipir yang meihat, karena saat itu tidak ada tamu ada besuk tamu.

Kemudian Hendri setelah ditegur petugas pergi, namun beberapa saat Hendri masuk lagi ke ruang tunggu tamu yang saat dijaga tiga sipir. Tanpa disangka, saat itu Hendri langsung mencabut pistol jenis FN dan menodongkan ke tiga petugas dekat ruang tunggu, saat itu ketigga petugas sipir tidak berani melawan karena diancam pistol.

“Kebetulan saat itu, ada tamu yang baru besuk akan keluar dari ruang tuggu, langsung diikuti Hendri keluar dari lapas. Ada yang melihat, saat kabur dirinya sudah ditunggu rekannya dengan sepeda motor sekitar 50n meter dari depan lapas, dan pelaku langsung kabur,” ungkap Kalapas Klas II B Pasir Pangaraian, Misbahuddin kepada wartawan, Sabtu siang.

Misbahuddin juga mengaku, kaburnya napi atasnama Hendri Manurung yang tengah jalani masa hukuman di Lapas Klas II B karena terkait kasus narkoba, karena adanya keteledoran anggotanya yang bertugas.

“Ada keteledoran anggota saya, dan anggota saya tidak memiliki senjata juga mentalnya kurang, sehingga napi tersebut bias kabur dengan mengancam tiga sipir kita,” tegas Kalapas lagi.

Pasca kaburnya napi narkoba, di Lapas Klas II B Pasir Pangaraian, Kalapas juga menyatakan, dirinya setelah dapat informasi kabur napi langsung berkoordinasi dengan pihak Polres Rohul. Di Lapas Klas II B sendiri, terlihat banyak polisi berseragam preman bersenjata lengkap, baik dari Satrekrim dan Intelkam, berjaga dan mencari informasi terkait kaburnya Napi Narkoba, Hendri Manurung.

Petugas Polres Rohul, juga sempat melakukan penyisiran di Jalan-jalan yang dicurigai, tempat arah kaburnya Hendri Manurung dengan rekannya yang menggunakan sepeda motor. Termasuk di kawasan perempatan lampu merah depan masjid Agung madani Islamic Centre, hingga kearah Simpang Kumu, kecamatan Rambah Hilir juga ke Tambusai.

Misbahuddin juga menyatakan, pihaknya akan mencari informasi darimana senpi yang didapatkan Hendri Manurung, juga pihaknya akan dalami dari mana senjata diperoleh melalui buku tamu dan rekaman CCTV yang ada di Lapas.

Kasat Reskrim AKP Muhammad Wirawan Novianto yang juga terlihat di Lapas Klas II B Pasir Pangaraian saat dikonfirmasi dirinya menyatakan, bahwa pihaknya hanya memback up proses pencarian, terhadap napi Hendi Manurung yang kabur dengan senjata api, juga terlihat kasat Intelkam dan kasat Narkoba di Lapas.‎

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru