riau24 Jong-un: Uji Coba H-Bom untuk Bertahan dari Ancaman AS | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Jong-un: Uji Coba H-Bom untuk Bertahan dari Ancaman AS

1
Pemimpin Korut, Kim Jong-un mengatakan, uji coba bom hidrogen untuk bertahan dari serangan AS | (Istimewa)
Berita Riau -  Jong-un: Uji Coba H-Bom untuk Bertahan dari Ancaman AS
Pyongyang, Riau24.com - Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un mengatakan bahwa uji coba bom hidrogen (H-Bom) adalah langkah pertahanan diri terhadap ancaman perang nuklir Amerika Serikat (AS). Ia juga menegaskan jika Korut mempunyai hak berdaulat untuk melakukan uji coba itu tanpa dikritik.

"Uji coba H-Bom Korut merupakan langkah pertahanan diri yang andal untuk membela perdamaian di Semenanjung Korea dan keamanan regional dari bahaya perang nuklir yang disebabkan oleh imperialis yang dipimpin oleh AS," kata Jong-un seperti disitirReuters dari kantor berita negara KCNA, Minggu (10/1/2016).

"Ini adalah hak yang sah dari sebuah negara yang berdaulat dan tindakan yang adil dimana tidak ada yang bisa mengkritik," sambungnya.

Korut membuat gempar dunia internasional setelah menyatakan berhasil melakukan uji coba H-Bom beberapa waktu lalu. Dunia internasional pun langsung bereaksi dan mengutuknya.

Uji coba itu juga membuat murka AS dan China yang tidak mendapat pemberitahuan sebelumnya meskipun pemerinta AS dan ahli senjata meragukan klaim Korut tersebut.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 12:24 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru