riau24 Microsoft Bakal Produksi Kartu SIM Sendiri? | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Microsoft Bakal Produksi Kartu SIM Sendiri?

0
(Kredit: Ubergizmo)
Berita Riau -  Microsoft Bakal Produksi Kartu SIM Sendiri?
Riau24.com - Semakin tingginya pengguna seluler, membuat banyak perusahaan melirik bidang ini untuk melebarkan bisnisnya. Salah satunya adalah Microsoft yang dikabarkan akan membuat SIM card buatan sendiri. Rumor ini terungkap berkat diskripsi aplikasi data seluler yang dipublikasikan di Windows Store.

Menurut laporan dari Ubergizmo, Jumat (8/1/2016), aplikasi yang tersedia di Windows Store tersebut mendeskripsikan bahwa pengguna dapat terus terhubung ke mana pun mereka pergi bahkan tanpa WiFi dengan cara terhubung ke “jaringan data seluler yang terpercaya untuk seluruh negara”.

Selain itu, laporan itu juga menyebutkan bahwa hal itu memerlukan SIM card untuk bisa beroperasi. Aplikasi tersebut pun hanya bisa berjalan pada platform Windows 10 saja. Bahkan, sebuah rumor yang menyatakan bahwa akan ada roaming internasional yang akan tersedia dalam waktu dekat ini.

Diduga, perusahaan yang berbasis di Redmond itu akan membuat jaringan seluler dengan bermitra bersama operator lain, sehingga pengguna bisa terhubung di mana saja tanpa harus memandang kartu SIM jenis apa yang digunakan, hal itu bisa saja selama mereka memiliki akun Microsoft.

Meski sudah banyak rumor yang melaporkan hal ini, namin Microsoft belum mengumumkan hal ini secara resmi. Hingga saat ini pun belum ada pula kejelasan kapan perusahaan yang sekarang dipimpin oleh Satya Nadella ini bakal membawa layanan seluler dengan SIM card. Jika layanan tersebut benar diluncurkan, ini menjadi sebuah inovasi baru dalam jaringan seluler.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru