riau24 "Pemko Diminta Tutup Usaha Mc Donald's, atas Banyak Perizinan Dilanggar" | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

"Pemko Diminta Tutup Usaha Mc Donald's, atas Banyak Perizinan Dilanggar"

0
Berita Riau -
Pekanbaru, Riau24.com - Terkait munculnya polemik yang ditimbul Mc Donald's, dalam halnya macet lalulintas di Jalan Sudirman. Maka ini harus disikapi dengan menutup usaha makanan siap saji tersebut yang diduga tidak kantongi halnya sejumlah izin.
 
Seperti halnya, tinjauan lapangan dilakukanya Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru lalu, dimana ini ditemu tidak ada izin Drive Thru, sebagai halnya rekomendasi diberikannya dinas terkait yaitu Dishubkominfo dalam perizinan Amdal Lalin pada Mc Donald's di Jalan Sudirman.
 
Selain itu diketahui pula, disaat ini disusul sudah habis masa berlaku izin kehalalan dari MUI Pusat dan serta tidak ada izin kehalalan dari MUI Kota Pekanbaru sebagai hal yang persyaratan seharusnya itu dimilik oleh pengusaha membuka usaha makan serta minum ini. 
 
Sehingganya, menyikapi masalah ini sejumlah kalangannya anggota di DPRD Pekanbaru mulai angkat berbicara dengan meminta untuk sementara Mc Donald's ini ditutup hingga semua perizinanya diurus. Karena banyak pelanggaran yang dilakukan itu pihak pengusaha.
 
Seperti diungkap Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru, Roni Amriel ini saat dihubungi selulernya. Dalam hal ini, Roni melihat ketidakpatuh dari pengusaha Mc Donald's saat membuka usaha. Dimana, sudah membuat Drive Thru yang pemicu kemacetan daripada lalulintas.
 
"Saat kami dari Komisi IV ini turun kelapangan sesuai keluhan warga di Kota Pekanbaru, terkait terjadi kemacetan lalulintas atau tepat di Mc Donald's. Maka, memang ada demikian. Karena tersempit lahan parkir yang disebab adanya Drive Thru dibuat," kata Roni Amrilel.
 
Seyogyanya itu, sambung Poltisi Golkar ini, Drive Thru harus bisa dirobah, sehingga keluasan akan lahan parkir, bisa dimaksimalkan. Jika itu tidak dirobah, maka akan terus menjadi biang kemacetan di Jalan Sudirman terus berlarut.
 
"Selain itu, perlu juga dipertanyai akan Amdal Lalin diberikan pihak Dishubkominfo Pekanbaru. Hal ini perlu dicek kebenarannya. Jikalau memang tidak ada Amdal Lalin itu maka sebaiknya Pemko sesegera mungkin menutup sementara Mc Donald's tersebut," sebutnya.
 
Senada itu juga disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Pekanbatu Tengku Azwendi. Katanya, terkait banyak perizinan yang tidak bisa dipenuhi pengusaha Mc Donald's ini maka harus ada ketegasannya Pemko untuk menutup sementara usaha itu, berdampak negatif.
 
"Coba cek itu Izin Amdal Lalin. Ini apa ada dan apa benar demikian.
Pasalnya, kalau kita lihat jalanan macet gini jadinya. Nah, sekarang masalah baru juga muncul, yakni ternyata juga todak mengantongi izin MUI Kota Pekanbaru. Maka, ini juga pelanggaran," ujarnya.
 
Politisi Demokrat inipun, berkata, 
dalam berusaha atau berinvestasi di Pekanbaru jekas aturan-aturan yang harus dipenuhi. Terutama ini yang bersangkutan dengan Perda Nomor 9 Tahun 2014. Maka, agar tidak berkelanjutan (pembiaranya, red) ini harus ditindak tegas.
 
"Kalau kriteria-kriteria tidak dapat dipenuhi pemilik usaha. Makanya, jangan dibiarkan begitu saja, dan jika terbukti banyak izin dilanggar alias tidak dipenuhi. Itu sebaiknya ditutup saja. Pemko diminta untuk bersikap tegas. Dan bisa jalankan Perda yang dibuat," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru