riau24 Jokowi Sebut Harga Semen di Papua Mencapai Jutaan Rupiah | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Jokowi Sebut Harga Semen di Papua Mencapai Jutaan Rupiah

1
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato saat hadir dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional PDIP di Jakarta International Expo, Jakarta Pusat, Minggu (10/1)--MI/Ramdani
Berita Riau -  Jokowi Sebut Harga Semen di Papua Mencapai Jutaan Rupiah
Jakarta, Riau24.com - Presiden Joko Widodo mengungkapkan salah satu permasalahan serius di Indonesia, yaitu soal ketimpangan harga. Jokowi merasa kaget harga bensin dan semen di Papua dengan wilayah lainnya sangat jauh berbeda.

"Contoh bensin premium, di sini berapa harganya, harga terakhir kurang lebih Rp7 ribu, tetapi kita lihat di Pegunungan Tengah, di Wamena, Jayawijaya harganya Rp60-70 ribu," jelas Jokowi di Rakerna PDIP ke-43 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/1/2016).

"Di sini semen berapa? Rp60-70ribu, di Pegunungan Tengah di sana harganya ada yang Rp800, ada yang Rp 1,5juta, Rp 2juta, sampai 2,5juta," sambungnya.
Jokowi melihat ketimpangan itu harus segera diatasi. Pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut menjadi kunci utama. Jokowi pun meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan TNU segera memperbaiki infrastuktur di daerah itu.

"Oleh sebab itu saya perintahkan Menteri PU, TNI, agar tahun ini antara Momogo melewati Duga ke Wamena harus tembus jalan darat. Saya tidak tahu caranya yang penting saya perintahkan dulu," jelas Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan, minusnya infrastruktur transportasi darat menjadi faktor utama jauhnya ketimpangan harga tersebut.

"Semua semen diangkut menggunakan pesawat, bensin diangkut juga pakai pesawat, satu kilo ongkosnya Rp10 ribu," tukasnya.

Jokowi yakin jika infrastruktur penghubung jalur darat sudah ada, ketimpangan harga akan jauh lebih menipis. "Kalau itu kejadian tembus dari bawah ke Wamena harga itu bisa turun menjadi separonya," tandasnya.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 16:51 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/OCqzaXt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru