riau24 "Pemimpin Seharusnya Miliki Sensitivitas Kearifan Lokal" | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

"Pemimpin Seharusnya Miliki Sensitivitas Kearifan Lokal"

1
Ketua DPD KNPI Provinsi Riau Agung Nugroho sedang Bubuhkan Tandatangan
Berita Riau -
Pekanbaru-Riau24.com- Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau Ari Nugroho Arsadianto, berujar Riau ini notabene adalah Negeri Melayu merupakan kiblat Melayu di Indonesia. Jadi para pemimpin harus miliki sensitivitas terhadap kearifan lokal masyarakat Riau.
 
Ini disampaikannya dirangkaikan kegiatan ditaja DPD KNPI Riau di Gedung Pusat Kegiatan Pemuda Riau, Jalan Diponegoro XI Nomor 1 Pekanbaru, Kegiatan dihelat ini thema Deklarasi Pilkada Serentak Bermartabat, Bersih, dan Damai. "Melayu identik dengan Islam, jadi pemimpin harus miliki sensitivitas terhadap kearifan lokal," ujarnya.
 
Ketua KNPI Riau ini mengatakan, calon pemimpin itu harus mampu memperhatikan, membaca, serta mempelajari, juga mengamalkan khazanah etika politik Melayu. Ini supaya ketika didalam memimpin akan terpatri nanti nilai-nilai etika yang dengan kuat dalam sanubari individunya. 
 
"Budaya menunjukan bangsenye, pemimpin menunjukkan daripada rakyatnya. Begitulah ini khazanah politik Melayu berbicara,'' ujar Ari Nugroho dalam rilis diterima awak media ini. Katanya, disaat Pilkada serentak ditahun 2015 melibatkan 204 daerah se Indonesia. Di Riau ada sebanyak 9 kabupaten/kota.
 
Maka, ini merupakan momentum perubahan mekanisme pemilihan kepala daerah sesuai dengan UU Nomor 1 Tahun 2015. Tentu akan bawa angin segar bagi perubahan untuk kemajuan. Begitu halnya ini untuk calon pemimpin di Provinsi Riau terpilih nanti diketika Pilkada serentak.
 
Selain berbicara efisiensi dan juga efektivitas pelaksanaan di Pilkada ini dikegiatan tersebut. Ari berujar, juga akan membahas calon-calon yang akan bertarung saat Pilkada nantinya. "Tidak kalah pentingnya untuk dibahas oleh kalangan kritis intelektual, akademisi, bahkan itu tokoh bangsa," ujarnya. R24/rilis/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 12 Juli 2017 01:57 wib
Menjadi pemenang Bersama Bolavita D8C363CA (NEW) http://i.imgur.com/A5oZI6Q.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru