riau24 Sertifikasi Halal Macdonald's Expired | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Sertifikasi Halal Macdonald's Expired

0
Berita Riau -  Sertifikasi Halal Macdonald's Expired
Pekanbaru, Riau24.com - MacDonald's yang sedang laris dikunjungi oleh penikmat kuliner Pekanbaru ini tak henti-henti diberitakan. Selain belum terdaftar di Pemerintah kota Pekanbaru, perizinan di instansi-instansi terkait sampai kemacetan yang menjadi keluhan masyarakat, McD ternyata sertifikasi halal nya sudah habis. Masa berlaku Sertifikat halal yang di keluarkan Majelis Ulama Indonesia atau (MUI) milik perusahaan makanan Internasional Mc Donald's yang baru saja buka di Pekanbaru tepat di jalan Protokol kota Pekanbaru jalan Jendral sudirman ternyata habis masa berlaku.

Saat dimintai keterangan,Public Relation PT Rekso Nasional Food produk MacDonald's Suci Lantika menegaskan bahwa produk mereka halal dan dia berani menjamin produk McD Pekanbaru halal untuk di konsumsi umat muslim, sebab seluruh produk makanan McD tersebut sudah melewati proses audit.
"Semua makanan yang disajikan oleh MacDonald's dijamin halal, karena kami diaudit oleh MUI secara berkala, dan sertifikat halal dari MUI diterbitkan tiap 2 tahun sekali setelah audit selesai. Akan tetapi memang benar, masa berlaku sertifikat halal 2013 McD sudah berakhir masa berlakunya pada 23 Desember 2015 lalu,"terangnya.

Lebih lanjut Susi mengatakan untuk tahun 2015 audit baru selesai dilakukan oleh MUI akhir tahun 2015. Dan seperti yang telah diberitakan, mengenai pemanggilan pihak McD yang dilakukan DPRD kota Pekanbaru terkait jalur Drive-Thru Suci menjelaskan DPRD hanya meminta konfirmasi saja dan sudah dijawab semua, masalah legalitas tempat sebenarnya kami hanya menyewa dari Telkom," tambahnya.

Sementara itu, pihak McD belum dapat menanggapi mengenai sertifikasi halal dari MUI sebab pihaknya perlu melakukan konfirmasi kepada MUI pusat. 
"Kami harus cek ke MUI pusat soal itu, karena kami sudah mengikuti semua prosedur yang diharuskan,"tutup Suci.
R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru