riau24 Rekomendasi Hunian Islami untuk Anda | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Rekomendasi Hunian Islami untuk Anda

0
Memilih hunian yang memberikan pilihan lingkungan yang lebih kondusif dan homogen di kota besar tentu tidak mudah.
Berita Riau -  Rekomendasi Hunian Islami untuk Anda

Jakarta, Riau24.com - Memilih hunian yang memberikan pilihan lingkungan yang lebih kondusif dan homogen di kota besar tentu tidak mudah.

Karena tidak selalu hunian homogen memberikan fasilitas menarik, lengkap, serta strategis terhadap fasilitas publik unggulan yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang keluarga kesayangan Anda.

Seperti hunian berbasis Islami yang setiap tahun mengalami peningkatan, baik jumlah perusahaan pengembang islami atau jumlah hunian yang berbasis islami dari pengembang umum.

Berdasarkan hasil penelusuran Rumah.com seperti ditulis Senin (11/1/2016) yang melakukan pengamatan secara kualitatif, beberapa perusahaan pengembang memilih untuk membuat hunian berbasis islami didasari atas permintaan yang terus meningkat hingga 35 persen per tahun.

Peningkatan yang cukup menggiurkan bagi para Pengembang untuk menawarkan inovasi hunian baru dengan lingkungan yang homogenn dengan kualitas terbaik.

Berikut ini 3 hunian berbasis islami dengan fasilitas dan lokasi yang bisa menjadi referensi hunian idaman Anda.

1. Pondok Nurul Fikri

Perumahan Pondok Nurul Fikri merupakan perumahan mewah berbasis Islami yang menawarkan konsep Islamic Smart Living untuk penghuninya.

Hunian ini terintegrasi dengan sekolah Nurul Fikri dengan motif membentuk lingkungan yang kondusif bagi kegiatan pendidikan.

Pihak pengembang membuat tiga aspek dalam implementasi Islami. Seperti, denah rumah yang menyatukan prinsip hubungan manusia dengan Allah (Hablum- minallah), hubungan manusia dengan sesamanya (Hablum minannaas), dan hubungan manusia dengan alam sekitarnya (Hablum minal ‘alamiin).

Tidak heran jika konsep ini berdampak pada pembuatan desain rumah, kondisi lingkungan yang asri serta ramah lingkungan, dan mengusung lingkungan yang teritegrasi dengan aspek pendidikan. Sistem pembayaran pun dianjurkan menggunakan KPR bank syariah.

Walaupun hunian ini tersegmentasi, antusiasme pembeli cukup tinggi. Dari 150 unit rumah yang ditawarkan, sudah 11 rumah yang terjual pada saat peletakan batu pertama peresmian.

Fasilitas dalam hunian pun cukup lengkap, terdapat kolam renang, jogging track, dan club house park. Ini menunjukkan perumahan Pondok Nurul Fikri satu hunian executive yang bisa Anda pilih sebagai daftar hunian idaman Anda.

2. Samara Moslem Town House

Samara Moslem Town House adalah satu dari daftar hunian berbasis Islami yang meberikan nuansa Islami dengan harga kompetitif di kawasan Jakarta.

Berlokasi di Cipayung, Jakarta Timur menjadikan hunian ini cukup strategis dekat dengan pusat kota. Selain terhubung dengan akses tol dalam dan luar kota, berada di kawasan fasilitas publik lengkap seperti rumah sakit dan klinik, dekat dengan supermarket, minimarket atau tradisional, dan juga dekat dengan sekolah-sekolah yang memiliki taraf nasional dan internasional.

Perumahan Samara Moslem Town House menerapkan transaksi tanpa riba, tanpa sita, tanpa denda, dan tanpa akad bermasalah. Oleh karena itu, demi menjalankan prinsip yang benar-benar syariah, pihak perusahaan pengembang hanya menerima pembayaran yang dilakukan melalui KPR bank syariah. Pembayaran melalui KPR bank syariah yang menjadi syarat pembayaran rumah di hunian ini.

Kualitas bangunan yang baik dan memenuhi standar yang baik, sebagai hunian, Samara Moslem Town House patut diperhitungkan.

Dilihat dari lokasi yang berada di kota Jakarta dan penerapan sistem yang syar’i sangat cocok untuk Anda terutama first time buyer yang mendambakan hunian Islami di tengah perkotaan.

3. Royal Sakinah

Terakhir, hunian berbasis Islami yang wajib menjadi referensi Anda adalah Royal Sakinah. Berlokasi tidak jauh dari kampus Universitas Indonesia, Kelapa Dua Depok ini menawarkan konsep hunian Islami yang mengedepankan desain rumah yang memisahkan ranah privat dan publik.

Sebagai contoh, jika rumah pada umumnya, hanya memiliki satu akses pintu, berbeda dengan rumah Royal Sakinah yang memiliki akses pintu berjumlah dua dengan alasan, sebagai wujud ranah privasi bagi penghuni khususnya perempuan.

Selain desain rumah yang menganut aspek-aspek Islami, hunian ini memiliki lingkungan yang kondusif, jauh dari kebisingan, dan memiliki masjid yang dijadikan sarana masyarakat, tidak hanya untuk beribadah tetapi juga sebagai sarana dalam kegiatan sosial dan pendidikan.

Dalam hal pembayaran pembelian hunian, pihak pengembang menganjurkan kepada setiap calon penghuni untuk menggunakan KPR Bank Syariah. Walaupun menganjurkan, pengembang tidak menutup kemungkinan menerima dari Bank lain yang tidak memberatkan calon penghuni.

R24/rno

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru