riau24 Warga Dusun Sialang Tumbang Sangat Dambakan ada SMP | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Warga Dusun Sialang Tumbang Sangat Dambakan ada SMP

0
Berita Riau -  Warga Dusun Sialang Tumbang Sangat Dambakan ada SMP
Siak, Riau24.com - Hingga disaat ini, belum ada sama sekali sarana pendidikan tingkat menegah yang setara dari SMP di Dusun Sialang Tumbang, di Kampung Pangkalan Pisang, Kecamatan Koto Gasib.
 
Demikian disampaikannya Kepala Dusun, Budiyanto pada wartawan dihubungi selulernya. Dikatakanya disebab tidak ada sarana sekolah tersebut, maka berakibatkan jauh jarak tempuh oleh anak menuntut ilmu di tingkat SMP. Maka, warga dambakan adanya pembangunan dan berdirinya SMP.
 
"Anak-anak kami, khususnya bagi yang akan melanjut pendidikanya di tingkat SMP, harus menempuh jarak yang jauh. Makanya, warga dambakan adanya pembangunan dan berdirinya SMP disni. Diharap pada Pemkab Siak ini mendirikan SMP itu yang sangat dibutuhkan," ungkap Budiyanto.
 
Dikatakannya, sudah seharusnya Pemkab Siak ini untuk mendirikan SMP, dikarena sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Pasalnya untuk sarana pendukungnya sudah ada dari SD, serta pendukung sarana lainya seperti lahan dibutuhkanya untuk pembangunan SMP, sudah disiapkan semuanya.
 
"Untuk lahan dibangun SMP yang dibutuhkan itu. Maka kita ini telah siapkan lahan, sebab pada intinya masyarakat ini sangat mendamba mengharapkan adanya berdirinya SMP itu Dusun Sialang Tumbang. Sebab disini tidak ada SMP, yang diibutuhkan. Pemkab Siak diharap kepedulian," ujarnya.
 
Budiyanto ini mengatakan dengan adanya SMP di dusun ini. Diharap tidak ada lagi, warga yang susah-susah menyekolahkan anak-anak mereka dengan menempuh jarak yang lebih jauh. Yaitu harus pergi ke Kecamatan Lubuk Dalam dan ke Kampung Buatan II yang jarak tempuhnya ini jauh.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru